Berita Tuban

KONI Tuban Anggarkan Rp 7,5 Miliar Untuk Porprov Jatim

KONI Tuban tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Porprov Jatim pada Juli 2019 mendatang. Anggaran Rp 7,5 miliar telah disiapkan.

KONI Tuban Anggarkan Rp 7,5 Miliar Untuk Porprov Jatim
surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansur 

SURYA.co.id | TUBAN - Pemerintah Kabupaten Tuban kini tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Porprov Jatim yang akan dilaksanakan 6-13 Juli 2019.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansur mengatakan, pihak pemkab setidaknya telah menyiapkan anggaran senilai Rp 7,5 Miliar untuk event Porprov 2019.

Dana tersebut tentu di antaranya untuk persiapan sarana dan prasana, maupun untuk kontingen masing-masing cabor yang diikutkan.

"Sudah ada alokasi anggaran, itu merupakan dana hibah KONI dari Pemkab tahun anggaran 2019," Ujar Mirza kepada wartawan, Kamis (21/2/2019)

Dia menjelaskan, jika dana tersebut masih kurang, maka akan dapat bantuan dari Pemkab yang dalam hal ini Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Parbudpora).

Untuk nominalnya belum diketahui, tapi sudah ada pembahasan dalam terkait hal itu.

Sedangkan jika setelah Porprov, KONI juga dijanjikan anggaran melalui P-APBD, mengingat dana hibah KONI tahun ini dialokasikan untuk kegiatan empat tahunan itu.

"Kami dijanjikan nantinya dapat anggaran melalui P-APBD 2019, karena anggaran hibah diprioritaskan untuk Porprov," Pungkasnya.

Selain di Tuban, tiga tuan rumah yang menjadi perhelatan Porprov Jatim yaitu Lamongan,Gresik dan Bojonegoro.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved