CSR Tempo Scan Group Generasi Indonesia Bergizi Sasar Anak-Anak Surabaya dan Sidoarjo

Tempo Scan Group bekerja menghadirkan Program ”Wujudkan Generasi Indonesia Bergizi dan Sehat”, yang merupakan kegiatan CSR Indonesia Tersenyum.

CSR Tempo Scan Group Generasi Indonesia Bergizi Sasar Anak-Anak Surabaya dan Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
President Director Tempo Scan Group Handojo S Muljadi saat memberikan bingkisan kepada pasangan ini dan anak sebagai simbolisasi kegiatan program Wujudkan Generasi Indonesia Bergizi dan Sehat di Surabaya, Kamis (21/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tempo Scan Group bekerja menghadirkan Program ”Wujudkan Generasi Indonesia Bergizi dan Sehat”, yang merupakan kegiatan CSR Indonesia Tersenyum.

Di sana mereka memberikan bantuan tambahan nutrisi dan edukasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

President Director Tempo Scan Group, Handojo S Muljadi mengatakan, program Wujudkan Generasi indonesia Bergizi dan Sehat merupakan bentuk tanggung jawab sosial Tempo Scan Group terhadap masyarakat Indonesia yang telah berjalan sejak tahun 2017.

"Melalui program ini, Tempo Scan Group ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi guna mewujudkan kesetaraan kesempatan bagi anak Indonesia melalui pemberian nutrisi yang tepat, sehingga dapat mewujudkan Generasi Indonesia yang Bergizi dan Sehat,” tegas Handojo, Kamis (21/2/2019).

Handojo menambahkan, kegiatan di tahun 2019 ini akan menjangkau beberapa wilayah di provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan total estimasi penerima bantuan diperkirakan berjumlah 8.000 anak-anak di atas usia satu tahun.

Hal ini akan memperluas program yang sejak tahun 2017 telah menjangkau 5 Kabupaten di provinsi Jawa Barat dan Banten. Serta meliputi sejumlah 172 Posyandu di 8 Kecamatan dan berhasil membantu 8.781 anak-anak dengan usia di atas 1 tahun.

“Program CSR ini dalam pelaksanaannya akan melibatkan instansi terkait antara lain seperti Posyandu yang merupakan pusat pelayanan kesehatan dasar terdekat dengan masyarakat,” tambah Handojo.

Puti Guntur Soekarno sebagai salah satu tokoh masyarakat menambahkan, langkah Tempo Scan Group yang ikut serta dalam penanganan gizi ini patut didukung, karena sejalan dan membantu langkah pemerintah dalam permasalahan gizi masyarakat. Lanjutnya Puti mengatakan

"Orang tua memiliki peran penting dalam menyediakan asupan gizi yang akan dikonsumsi anaknya. Kita wajib memahami dan memberikan produk makanan yang bergizi untuk anak-anak, rutin melakukan cek kesehatan anak di Posyandu, dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Dengan demikian, anak tidak mudah sakit, dan dapat bertumbuh kembang dengan optimal.” ujarnya.

Berdasarkan Riskesdas 2018 terdapat perbaikan status gizi pada balita di Indonesia, dimana proporsi status gizi buruk dan gizi kurang turun dari 19,6 persen (Riskesdas 2013) menjadi 17,7 persen.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved