Berita Mojokerto

Pembuatan Paspor di GMSC Kota Mojokerto Kini Jadi Jujukan Warga Jombang dan Surabaya, Ini Sebabnya

pelayanan pembuatan paspor di GMSC Kota Mojokerto menjadi jujukan warga Jombang, bahkan Surabay

Pembuatan Paspor di GMSC Kota Mojokerto Kini Jadi Jujukan Warga Jombang dan Surabaya, Ini Sebabnya
surya/danendra kusumawardana
pemohon paspor tengah mengumpulkan berkas di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Unit Layanan Paspor Kota Mojokerto yang berlokasi di GMSC, Rabu (20/2) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Kota Mojokerto memiliki mall pelayanan terpadu GMSC (Graha Mojokerto Service City). Di dalam GMSC, terdapat berbagai konter pelayanan untuk keperluan kependudukan maupun perizinan.

Salah satu pelayanan yang berada di GMSC adalah pelayanan pembuatan paspor. Peruntukan pelayanan pembuatan paspor tak hanya bagi masyarakat Mojokerto saja, melainkan juga untuk masyarakat di daerah di Jawa Timur.

Kini, pelayanan pembuatan paspor di GMSC menjadi jujukan warga Jombang, bahkan Surabaya. Pelayanan pembuatan paspor di GMSC jadi opsi kedua, saat pelayanan pembuatan paspor di lokasi tempat tinggal kuotanya penuh.

Hal itu dikatakan oleh salah seorang pemohon paspor bernama, Vicka Rochana (21) warga Surabaya. Dirinya terpaksa membuat paspor di GMSC, karena pelayanan paspor di Surabaya sedang penuh kuota.

"Di surabaya penuh, maka dari itu saya lari ke Mojokerto. Saya mengurus paspor untuk kembali ke Malaysia," kata Vicky kepada Surya, Rabu (20/2/2-19).

Selain, karena pelayanan pembuatan paspor di lokasi tempat tinggal kuotanya penuh, faktor lain adalah kedekatan.

Erwin Adi (39) warga Jombang memilih mengurus paspor di GMSC karena lebih dekat ketimbang mengurus di Kediri.

"Kini, saya tak perlu lagi jauh-jauh mengurus paspor di Kediri. Sebab Kota Mojokerto telah memiliki kantor pelayanan pembuatan paspor," tandasnya.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved