Basket

Tim Putra dan Putri DBL All Star 2018 Menang Meyakinkan di Laga Uji Coba Kedua

Tim Putra dan Putri DBL All Star 2018 Menang Meyakinkan di Laga Uji Coba Keduamenghadapi tim besket Universitas Airlangga

Tim Putra dan Putri DBL All Star 2018 Menang Meyakinkan di Laga Uji Coba Kedua
DBL Indonesia
Center tim putra Honda DBL Indonesia All-Star Muhammad Naufal Alifio (jersey merah) tampil beringas di bawah ring saat menghadapi tim Universitas Airlangga dalam laga uji coba, Senin (18/2/2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim Putra dan Putri Honda DBL Indonesia All-Star 2018 sapu bersih laga uji coba kedua dengan skor meyakinkan, Senin (18/2/2019).

Berlangsung di DBL Arena Surabaya, baik tim putra maupun tim putri menghadapi tim basket Universitas Airlangga (Unair).

Skuat putri memenangkan duel dengan skor 53-36. Sementara skuat putra kampiun dengan skor akhir 60-39.

Dalam pertandingan, di sektor putra, tim pelatih menerapkan hal yang berbeda. Tidak seperti pertandingan sebelumnya, kali ini mereka memberikan ruang yang lebih leluasa kepada para pemainnya untuk improve pola permainan.

Meski diwarnai dengan sejumlah turnover, namun tim All-Star putra tidak pernah memberikan kesempatan kepada lawan untuk mengungguli perolehan poin mereka.

Duo bigman All-Star Julian Alexandre dan Muhammad Naufal tampil menawan. Bermain dengan minute play lebih dari 20 menit, keduanya kerap mengobrak-abrik pertahanan lawan dari bawah ring.

Julian bahkan beberapa kali memecah kebuntuan timnya dalam mengemas angka. Total 17 angka berhasil mereka sumbangkan di pertandingan tersebut.

Mario Davidson, garda andalan tim All-Star Honda DBL juga bermain sangat apik. Seperti uji coba sebelumhya, Mario kembali menjadi pencetak poin terbanyak untuk timnya dengan torehan 11 angka.

Dinakhodai oleh kapten tim, Marcelino Bonfilio, tim All-Star kerap menggagalkan usaha lawan untuk mencetak angka.

Dari 20 turnover yang dilakukan tim Unair, mereka mampu mengonversinya menjadi 11 angka. Hasil ini cukup baik mengingat turnover yang mereka lakukan juga sama banyak.

Di sektor putri, tim All-Star juga kembali tampil impresif sejak kuarter pertama. Mereka memperagakan pola permainan yang rapi.

“Anak-anak malam ini cerdik membaca gerakan lawan. Karena chemistry yang makin kuat, mereka juga bisa mengalirkan bola lebih lancar. Banyak peluang yang berhasil dimanfaatkan untuk cetak angka,” jelas assistant coach tim putri All-Star Yunita Sugianto. (Hefty's Suud)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved