Single Focus

SNMPTN 2019- SMA Khadijah Surabaya Percaya Diri karena Prestasi Alumnus 

SMA Khadijah kini mendaftarkan 73 siswa terbaiknya untuk berebut ketatnya seleksi SNMPTN.

SNMPTN 2019- SMA Khadijah Surabaya Percaya Diri karena Prestasi Alumnus 
surya.co.id/nuraini faiq
Syatza Hasna dan Haris Hamdan, dua siswa SMA Khadijah didampingi guru BK saat diskusi menyangkut SNMPTN di sekolah mereka, Senin (18/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kampus atau sekolah tidak bisa memaksakan siswanya masuk jurusan tertentu juga berlaku di SMA Khadijah Surabaya. Di sekolah ini, rangking 1 Paralel malah tidak tertarik sama sekali masuk Kedokteran. Padahal alumnus SMA Khadijah tahun lalu ada yang diterima di Kedokteran Unair. 

Dia adalah Tafana Fadilah Laili. Mahasiswa Kedokteran Unair ini bikin percaya diri adik-adik kelasnya karena prestasinya di kampus tersebut. Mahasiswi itu Ber-IPK 3,63 dan menunjukkan prestasi terbaik. 

 "Tafana memang peringkat pertama paralel dan diterima di Kedokteran Unair jalur SNMPTN 2018. Tapi yang rangking pertama paralel kami 2019 menolak masuk kedokteran. Dia minat di Tafsir Alquran di UINSA," terang Guru BK SMA Khadijah Luluk Zakiyah, Senin (18/2/2019). 

SMA Khadijah kini mendaftarkan 73 siswa terbaiknya untuk berebut ketatnya seleksi SNMPTN. Karena ada alumnus yang berpretasi di Kedokteran Unair, SMA Khadijah ingin melanjutkan tradisi lulusannya bisa diterima di jurusan favorit Unair, Pendidikan Kedokteran. 

Salah satu yang diharapkan bisa mengikuti jejak Tafana adalah Muh Haris Hamdan. Meski siswa kelas XII ini rangking tiga paralel, namun sekolah optimistis siswa itu bisa menembus kedokteran Unair.

"Saya memang sejak awal ingin masuk kedokteran Unair," kata Haris. 

Siswa yang bercita-cita jadi dokter spesialis anak ini tinggal berdoa agar dirinya lolos. Namun, SNMPTN tidak akan menjadi satu-satunya jalan meraih cita-citanya.

"Bukan segalanya, masih ada jalur SBMPTN kalau SNMPTN belum berhasil," kata siswa yang tinggal di Benowo ini.

Hal yang sama disampaikan Syatza Hasna Azzahra. Siswa kelas XII IPS ini yakin pilihannya menembus jurusan Hubungan Internasional (HI) Unair melalui SNMPTN.

"Saya pilih HI Unair dan UPN. Meski tak ada alumnus di jurusan yang sama, mudah-mudahan saya diterima," ucap Syatza yang rangking 1 paralel SMA Khadijah.  

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved