Grahadi

Beranda Grahadi

Perkuat Sinergitas, Gubernur Khofifah Silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terus memperkuat sinergitas dan soliditas antar Forkopimda yang ada di Jatim

Perkuat Sinergitas, Gubernur Khofifah Silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Jatim
Ist/ Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa saat melakukan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim di Kantor Kajati Jatim Surabaya, Senin (18/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa terus memperkuat sinergitas dan soliditas antar forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang ada di Jatim.

Hal tersebut terlihat saat Gubernur Perempuan pertama di Jatim itu melakukan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim di Kantor Kajati Jatim Surabaya, Senin (18/2/2019).

Gubernur mengatakan, bahwa dengan memperkuat sinergitas antar forkopimda dapat mewujudkan Jatim kondusif aman dan nyaman terutama menghadapi pesta demokrasi baik pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres).

Tak hanya itu, perkuatan sinergitas juga harus dilakukan antara Pemprov Jatim dengan Kejaksaan lewat cara melibatkan peran serta dalam pengawasan hingga perencanaan di lingkungan Pemprov Jatim.

"Kita bikin situasi keamanan dan kenyamana di Jatim kondusif. Juga kepada Pemprov Jatim agar di bantu mengawasi baik dari sektor perencanaan hingga evaluasi," terangnya

Pihaknya juga meminta kepada Kejaksaan Tinggi Jatim agar intens melakukan komunikasi baik yang terkait dengan Provinsi Jatim maupun aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov Jatim.

"Jangan segan-segan menelpon saya Pak Kajati jika terdapat sesuatu yang kurang pas. Baik, di Kabupaten/Kota di Jatim maupun di lingkungan Pemprov Jatim," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksanaan Tinggi Jatim Dr. Sunarta mengaku siap dan mendukung segala kebijakan yang dilakukan oleh Pemprov Jatim selama berjalan sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku.

Ia menambahkan, pihaknya tidak akan ikut campur yang bukan menjadi tanggung jawab dari kejaksaan, asalkan berjalan sesuai aturan.

"Kami siap bekerja dan bersinergi dan selama ini sudah berjalan dengan baik kerjasama dengan Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim. Prinsip kami, biar semua bisa tidur enak, jangan sampai pindah tidur," tutupnya.

Turut mendampingi kunjungan kerja Gubernur antara lain Sekdaprov Jatim, Kepala Inspektorat, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kasatpol PP dan Kabiro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim.

Sementara itu, Kajati Jatim di dampingi oleh Wakajati (Wakil Kelapa Kejaksaan Tinggi), Aspidsus (Asisten Pidana Khusus), Asintel (Asisten Intelejen), Asbin (Asisten Pembinaan), Asisten Pengawasan (Aswas) dan Kabag TU. (hms)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved