Berita Sidoarjo

Pencarian Penjahat yang Menembak Warga Pakai Airsoft Gun di Sidoarjo Belum Membuahkan Hasil

Upaya mengungkap pelaku penembakan terhadap seorang warga di Perumahan Prambanan, Desa Gelam, Kecamatan Candi, Sidoarjo belum menemui titik terang.

Pencarian Penjahat yang Menembak Warga Pakai Airsoft Gun di Sidoarjo Belum Membuahkan Hasil
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Petugas menunjukkan Lokasi penembakan yang dilakukan terduga pencuri terhadap seorang warga di perumahan Graha Candi Mas di Desa Gelam, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Senin (18/2/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Upaya mengungkap pelaku penembakan terhadap seorang warga oleh komplotan penjahat di Perumahan Prambanan, Desa Gelam, Kecamatan Candi, Sidoarjo belum menemui titik terang. 

Sampai saat ini, polisi masih mencari keberadaan pelaku penembakan tersebut.

"Perkaranya ditangani Polsek Candi. Namun, Sat Reskrim Polresta Sidoarjo ikut membantu proses penyelidikannya," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris, Selasa (19/2/2019).

Dari penyelidikan sementara, dirinya juga meyakini bahwa senjata yang digunakan pelaku adalah airsoft gun, bukan airgun. Menurutnya, senjata model itu amunisinya didorong dengan pegas.

Diakuinya bahwa untuk mendapatkan senjata jenis ini tidak terlalu sulit. Hanya saja, orang yang membawanya tetap harus memiliki izin. Tidak asal pakai.

"Prosedurnya demikian. Harus ada izin," sambung Harris.

Di sisi lain, petugas Reskrim Polsek Candi juga masih masih terus melakukan pencarian terhadap pelaku. Diantaranya dengan mengumpulkan petunjuk untuk mengetahui ciri-ciri atau gambar pelaku penembakan tersebut.

Termasuk mencari CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Ya, kami mencari itu untuk mendapatkan petunjuk. Setidaknya gambar atau rekaman pelaku," ungkap Kanitreskrim Polsek Candi, Iptu Isbahar Buamona.

Pencuri Tembak Warga Pakai Airsoft Gun

Di dekat lokasi kejadian, sejauh itu belum ada rumah yang ada CCTV-nya. Tapi penyidik berusaha memperlebar area pencarian CCTV ke jalur yang diduga sebagai pelarian.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved