Berita Ekonomi Bisnis

Luncurkan Platform Digital Wealth Management untuk Dukung Kebutuhan Nasabah Standard Chartered

Managing Director & Head Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia Bambang Simarno mengatakan, layanan itu untuk kemudahan nasabah.

Luncurkan Platform Digital Wealth Management untuk Dukung Kebutuhan Nasabah Standard Chartered
surya.co.id|sugiharto
Managing Director and Head Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia Bambang Simarno (kiri) berdialog dengan Senior Economist Standard Chartered Bank Indonesia Aldian Taloputra (kanan) terkait layanan digital di sela konferensi pers seminar Wealth on Wealth (WoW) di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/2/2019). Pada kesempatan tersebut Standard Chartered Bank (SCB) meluncurkan tiga layanan dan produk baru divisi Wealth Management Standard Bank yakni 'Online Mutual Fund', 'SmartGoals', dan 'NewTravelPro'. Produk baru tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan layanan bagi nasabah prioritas SCB. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Standard Chartered Bank meluncurkan pelayanan platform digital untuk wealth management. Keputusan meluncurkan program itu tidak melepas dari tingginya jumlah pengguna reksadana online.

Managing Director & Head Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia, Bambang Simarno mengatakan, layanan itu dilakukan untuk memberikan kemudahan nasabah bisa langsung mengakses secara digital.

"Apalagi trend memanfaatkan teknologi digital semakin masif. Termasuk nasabah kami," ungkap Bambang disela seminar keuangan Wealth on Wealth (WoW) bagi nasabah priority banking di Surabaya, Selasa (19/2/2019).

Tercatat pada awal 2018 jumlah nasabah reksadana sebanyak 620.000 nasabah, hingga pertengahan 2018 sudah bertambah sebanyak 200.000 nasabah menjadi 820.000 nasabah.

Sementara layanan baru berbasis platform digital tersebut adalah Online Mutual Funds dan SmartGoals, dan satu produk proteksi yaitu NewTravelPro.

Dua layanan tersebut membantu nasabah Prioritas Standard Chartered Bank dalam melakukan transaksi reksa dana secara online melalui SC Mobile atau iBanking. SC Mobile dan iBanking adalah dua layanan digital yang otomatis akan dimiliki oleh setlap nasabah Standard Chartered Bank.

"Dengan layanan Online Mutual Funds, nasabah Prioritas Bank akan dimudahkan dalam melakukan transaksi reksa dana, seperti pembelian, pengalihan, dan pencairan secara online," jelas Bambang.

Sedangkan SmartGoals merupakan layanan yang pertama kali ada di Indonesia yang menggabungkan perencanaan finansial sederhana dengan strategi alokasi investasi yang disesuaikan kemampuan keuangan dan profil investasi masing-maslng nasabah Standard Chartered Bank.

SmartGoals memudahkan nasabah Prioritas untuk berinvestasi secara rutin dan juga tetap dapat mengikuti perkembagan nilai investasinya secara online.

Untuk melengkapi pelayanan kami kepada nasabah Priority Banking dalam hal proteksi, Standard Chartered Bank bekerja sama dengan Allianz akan meluncurkan produk Asuransi perjalanan. NewTravelPro.

Sementara itu terkait seminar WoW, dihadiri sebanyak 500 nasabah akan menghadiri seminar bertajuk kondisi ekonomi global maupun nasional itu.

Penyelenggaraan seminar menginjak tahun ke-15 tersebut memandu nasabah dalam berinvestasi. Selain di Surabaya, kegiatan seminar WoW itu juga akan diadakan di Bandung, Jakarta, dan Medan yang keseluruhan akan dihadiri total 2.500 nasabah priority banking.

"Kami sudah adakan sejak 2004 lalu di mana pada saat itu kami juga perkenalkan produk baru yang belum banyak diketahui masyarakat, yaitu reksadana. Kami sudah adakan sejak 2004 lalu di mana pada saat itu kami juga perkenalkan produk baru yang belum banyak diketahui masyarakat, yaitu reksadana," jelas Bambang.

Nah, wealth management ingin membantu nasabah Standard Chartered Bank mengenai pemilihan produk investasi yang sesuai dengam profil risiko nasabah dan tujuan finansial.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved