Kisah Sukses

Kisah Sukses Diva Velda (21 Tahun) Bisnis Gethuk Beromzet Rp 2,2 M & Pernah Tertipu Rp 300 Juta

Diva Velda masih muda. Usianya 21 tahun. Mahasiswi semester empat Binus Malang, Insitute of Creative Technology menceritakan kisah suksesnya.

Kisah Sukses Diva Velda (21 Tahun) Bisnis Gethuk Beromzet Rp 2,2 M & Pernah Tertipu Rp 300 Juta
dok Diva Velda
Diva Velda menceritakan Kisah Suksesnya di 21 Tahun bisa meraup omzet Rp 2,2 M dari Bisnis Gethuk. Namun, ia pernah tertipu Rp 300 juta. 

Kisah Sukses Diva Velda 21 tahun bisnisnya Beromzet Rp 2,2 M. Dia juga pernah tertipu Rp 300 juta.

SURYA.co.id | MALANG - Diva Velda masih muda. Usianya 21 tahun. Mahasiswi semester empat Binus Malang, Insitute of Creative Technology menceritakan kisah suksesnya.

Diva Velda adalah seorang pebisnis oleh-oleh makanan ringan di Kota Malang, jawa Timur. Omzet penjualan oleh-olehnya nilainya mencapai miliaran. Bahkan, dalam tujuh bulan ini, omzet bisnisnya mencapai Rp 2,2 miliar.  

Namun, kisah suksesnya bukan dilaluinya secara mudah. Ia menyukai pekerjaan berdagang sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan ketika di bangku SMA, Diva Velda pernah ditipu dan merugi Rp 300 juta.

Ia menceritakan alasan bisnis oleh-oleh makanan ringan. Baginya, semua itu dilakukan dari kesukaan Diva terhadap jajanan tradisional di masa kecil. Salah satunya getuk berbahan singkong.

Tahu kan getuk singkong itu seperti apa?

Getuk singkong adalah jajanan pasar yang terbuat dari singkong yang dikukus, kemudian dilumatkan dan ditambah garam, gula, sedikit mentega atau margarin, dan sedikit pewarna makanan.

Tapi, itu model getuk lawas. Di tangan Diva, getuk singkong bukan lagi sekadar jajanan pasar tradisional, melainkan brand kue atau cemilan bergenre kekinian yang dia beri nama Oh My Gethuk (OMG).

Oh My Gethuk merupakan getuk singkong yang dibentuk seperti roll cake dan diberi bermacam topping. Teksturnya lembut, padat, dan berat. Rasa manis dan gurihnya pas, tak berlebih.

"Sebetulnya, yang bikin resep getuk itu kakak saya berdasarkan inspirasi jajanan masa kecil. Satu kali, kakak saya mendapat order catering dan ada desert-nya. Dari situlah saya
usul supaya makanan penutupnya getuk dan sekaligus diperkenalkan keluar," tutur Diva.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved