Sambang Kampung Dinoyo Tenun Surabaya

Kampung Dinoyo Tenun Siap Jadi Kampung Wisata di Surabaya

Upaya menjaga lingkungan di kampung Dinoyo Tenun merupakan persiapan warga untuk menjadi salah satu kampung wisata di Surabaya.

Kampung Dinoyo Tenun Siap Jadi Kampung Wisata di Surabaya
foto: surya/sulvi sofiana dan habibur rohman
Ketua RT 6 RW 3 Choirul Anam dan salah satu sudut Kampung Dinoyo Tenun, Kelurahan Keputran, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya menjaga lingkungan di kampung Dinoyo Tenun merupakan persiapan warga untuk menjadi salah satu kampung wisata di Surabaya.

Choirul Anam, ketua RT 6 RW 3, Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, Surabaya mengungkapkan warga bersama pemkot Surabaya sednag nersiap menjadi salah satu destinasi kampung wisata dengan memanfaaykan potensi sungai din
kawasan kampung.

"Rencananya pinggiran sungai mau dibuat dermaga kecil buat wisata perahu seperti di dekat DPRD Surabaya itu,"ujarnya.

Selain itu, ia juga berangan bisa menghidupkan potensi ekonomi warga saat kampungnya sudah banyak dikunjungi.

"Akses jalan sudah mulai dibuka dengan adanya taman jogging track di ujung kampung. Tinggal pemberdayaan warga lagi,"lanjutnya.

Iapun berharap warga kampung yang saat siang didominasi ibu rumah tangga bisa diberdayakan. Dengan memberikan ketrampilan sehingga bisa menjadi potensi khas kampung.

"Kampung kami dikenal Dinoyo Tenun, makanya saya inginnya ada pelatihan tenun. Karena tinggal satu dua orang yang bisa itupun tidak buka usaha,"ujarnya.

Dengan demikian impian menjadi kampung yang memiliki destinasi wisata akan mampu menghidupkan perekonomian rumah tangga di kampungnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved