Lapor Cak

Jalan Berlubang di Wonorejo Timur Rungkut Surabaya Kerap Sulitkan Pengendara

Selama musim hujan, air menggenang di jalanan Wonorejo Timur, Rungkut, Surabaya, khususnya di dekat perumahan Graha Santoso dan proyek area tersebut.

Jalan Berlubang di Wonorejo Timur Rungkut Surabaya Kerap Sulitkan Pengendara
surya.co.id/habibur rohman
Mobil menghindari lubang saat melintas di Wonorejo Timur Rungkut Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA  – Jalan berlubang di Wonorejo Timur semakin meresahkan pengendara. Pasalnya selama musim hujan, air menggenang di jalanan Wonorejo Timur, Rungkut, Surabaya, khususnya di dekat perumahan Graha Santoso dan proyek area tersebut.

Genangan air tersebut selain karena kondisi jalan yang tidak rata juga karena jalan berlubang. Bahkan genangan bisa bertahan hingga beberapa hari setelah hujan turun.

Karena kondisi ini, tak jarang pengendara memilih menghindari genangan air karena takut terperosok. Sehingga kerap terjadi kemacetan saat lalu lintas sedang ramai.

Andik Sugeng (35), warga Wonorejo mengungkapkan kondisi jalanan rusak ini sudah berlarut-larut. Padahal cukup banyak pengendara jalan yang melewati jalur ini.

"Kalau genangannya mulai tinggi bisa nutup sebagian jalan, kalau terpaksa ya dilewati saja itu genangan. Sambil sesekali terperosok. Pernah ada ibu-ibu sampai jatuh,"ujarnya.

Iapun berharap segera ada perbaikan jalan. Tetapi bukan hanya penambalan satu sisi yang mengakibatkan jalan semakin bergelombang.

"Kebanyakan di sini itu kalau ditambal jadinya lebih tinggi dari tinggi jalan. Jadinya malah bergelombang seperti aspalnya yang nutup saluran PDAM itu. Awalnya tinggi terus ambles, akhirnya jalannya nggak rata,"keluhnya.

Hal serupa diungkapkan Azzam Prasetya (27) yang kerap melintas di jalan Wonorejo Timur. Kondisi di musim penghujan menurutnya kerap membuat pengendara jalan kesulitan melintas di jalan yang terdapat genangan air khususnya saat hujan deras.

"Jalan sini lampu jalannya nggak terang, jadi sering nggak jelas kalau naik motor di sini,"ungkapnya.

Iapun mengaku tak jarang harus terciprat air genangan saat melintas di area jalan berlubang.

"Sepertinya warga juga sering komplain, tapi ya gini-gini saja nggak diperbaiki. Padahal ini jalan ke tempat wisata juga,"pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved