Berita Surabaya

Tak Konsentrasi Injak Pedal Gas dan Persneling, Honda HR-V Pemuda Surabaya Ini 'Nyusruk' ke Sungai

Hilang konsentrasi saat mengoperasikan persneling dan gas, mobil Honda HR-V tercebur ke sungai di Jalan Darmahusada Indah Surabaya

Tak Konsentrasi Injak Pedal Gas dan Persneling, Honda HR-V Pemuda Surabaya Ini 'Nyusruk' ke Sungai
istimewa
Tim Rescue sedang mengevakuasi mobil Honda HR-V yang tercebur ke sungai di Jalan Darmahusada Indah Blok F, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Senin (18/2/2019). , Senin (18/2/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hilang konsentrasi saat mengoperasikan persneling dan gas, mobil Honda HR-V tercebur ke sungai di Jalan Darmahusada Indah Blok F, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Senin (18/2/2019). Sebagian besar bodi mobil tenggelam ke dasar sungai, hanya menyisakan bagian belakangnya saja.

Mobil Honda HR-V L-1195-BU itu dikemudikan Winston Denzel Jeputra (17). Untungnya, ia berhasil selamat, setelah berhasil menyelamatkan diri sesaat setelah mobilnya terjun ke sungai tersebut.

Kabid Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan mobil tersebut melompat ke sungai lantaran si pengemudi kesulitan mengombinasikan pedal persneling dan gas. Mobil langsung bergerak tak terkendali meloncati pembatasan dan tercebur ke sungai.

"Si pengemudi langsung berenang menyelamatkan diri terus naik ke daratan," katanya.

Setelah menerima laporan insiden tersebut pukul 07.35 WIB, Dinas PMK Surabaya mendatangkan sebuah truk derek dari Tim Rescue.

Untuk memudahkan proses evakuasi, petugas berusaha mengaitkan tali derek berwarna hijau pada ass kedua roda belakang mobil, karena bagian itu dinilai komponen paling kokoh dari mobil.

Petugas tampak bersusah-payah mengaitkan tali yang berkekuatan tonase itu, bahkan sesekali petugas harus menyelam ke dalam sungai untuk memastikan simpul tali terikat kuat.

Setelah tali dipastikan terikat kuat, perlahan-lahan truk derek menarik mobil Honda HR-V tersebut.

Saat mobil telah dipindahkan petugas ke bibir sungai, air mata Winston Denzel tak lagi bisa dibendung.

Sembari mengucapkan terimakasih dan menjabat tangan petugas, air matanya justru menjadi-jadi.

"Dia tadi sempat menangis terharu saat salami petugas mengucapkan banyak terima kasih," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved