Grahadi

Beranda Grahadi

Sertijab Gubernur - Wagub Jatim 2019-2024: Gubernur Khofifah Paparkan Visi Misi Jatim Sejahtera

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memaparkan visi dan misi untuk Jatim di hadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Jatim.

Sertijab Gubernur - Wagub Jatim 2019-2024: Gubernur Khofifah Paparkan Visi Misi Jatim Sejahtera
foto: humas pemprov jatim
Gubernur Jatim Khofifah (dua kiri) didampingi Wagub Emil Dardak bersalaman dengan Pakde Karwo pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Jatim di Surabaya, Senin (18/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memaparkan visi dan misi untuk Jatim di hadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Jatim.

Visi yang diangkat yakni “Terwujudnya Masyarakat Jawa Timur yang Adil, Sejahtera, Unggul, dan Berakhlak dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Partisipatoris Inklusif melalui Kerja Bersama dan Semangat Gotong Royong”.

Pemaparan disampaikannya saat melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Masa Jabatan 2019-2024 dan Rapat Paripurna dalam rangka Pidato Penyampaian Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Masa Jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya, Senin (18/2/2019).

Menurut Gubernur Khofifah, apabila visi tersebut dibedah, maka terdapat dua elemen penting, yaitu cita-cita terwujudnya keadilan, kesejahteraan, keunggulan, dan akhlak mulia pada masyarakat Jatim.

Selain itu, yakni terwujudnya kolaborasi besar antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai cita-cita dengan mengedepankan semangat gotong royong sebagai nilai luhur bangsa Indonesia yang akan membawa masyarakat mampu mengatasi tantangan dan keterbatasan.

“Dalam visi kita itu ada adil, sejahtera, maka di dalamnya ada keadilan akses seperti yang disampaikan dalam visi misi. Keadilan akses di dalamnya ada konektivitas atau keterhubungan, terutama untuk wilayah selatan atau pesisir, daerah pulau-pulau,” jelasnya.

Sedangkan untuk misi yang akan dijalankan selama lima tahun mendatang, lanjutnya, terdapat tujuh misi.

Antara lain keseimbangan pembangunan ekonomi, baik antarkelompok, antarsektor maupun antarwilayah. Termasuk terciptanya kesejahteraan yang berkeadilan sosial dengan memperhatikan kelompok masyarakat yang rentan serta pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Jatim yang meliputi jaminan kesehatan, jaminan pendidikan serta membangun kedaulatan pangan.

"Termasuk kemudahan akses terhadap lapangan pekerjaan dan keterhubungan wilayah," ujarnya.

Selain itu, menurut Gubernur Khofifah, juga terdapat tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, dan partisipatoris.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved