Berita Surabaya

SD Muhammadiyah 4 Surabaya Digelari Sekolah Islam Abad 21, Berencana Buka Kelas Internasional

SD Muhammadiyah 4 Surabaya meraih gelar The Truly 21st Century Islamic School atau Sekolah Islam Abad 21 yang sebenarnya.

SD Muhammadiyah 4 Surabaya Digelari Sekolah Islam Abad 21, Berencana Buka Kelas Internasional
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Suasana Perpustakaan Dauzan SD Muhammadiyah 4 Surabaya yang medapatkan nilai A dari Perpustakaan Nasional RI, Senin (18/2/2019). Sekolah ini juga mendapatkan penghargaan "The Best Favorite Elementary Islamic School in Education Quality Excellentof The Year" 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya SD Muhammadiyah 4 Surabaya memperbaiki manajemen mutu dan menstandarkan pembelajaran berbasis keagamaan membuatnya meraih The Truly 21st Century Islamic School.

Ini adalah penghargaan sebagai sekolah Islam terfavorit dalam bidang manajemen yang diberikan oleh Indonesia Achievement Center di Bali pekan lalu.

Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Muhammad Syaikhul Islam diraihnya penghargaan ini membuat sekolah memiliki branding sebagai sekolah berstandar yang diakui pihak luar.

"Dengan adanya penghargaan ini kami memiliki branding yang lebih meyakinkan dan berencana membuka kelas internasional tahun ajaran baru nanti,"ungkapnya, Senin (18/2/2019).

Kelas ini akan menggunakan kurikulum Cambridge tanpa meninggalkan unsur islami dalam kurikulum. Dan rencananya akan dibuka empat kelas pada tahun 2019.

Dikatakannya, penghargaan ini diraih berdasarkan penilaian yang dilihat dari kepercayaan masyarakat dengan dari jumlah siswa, prestasi siswa, guru dan karyawan. Dan terakhir banyaknya inovasi dalam kegiatan belajar mengajar dan karya tulis yang dihasilkan guru dan siswa.

"Dengan penghargaan ini kami berharap dapat meningkatkan kualitas siswa dalam hal kemampuan komunikasi, berkolaborasi, berpikir kritis dan kemampuan berkreativitas,"ujarnya.

Selain itu, perpustakaan SDM 4 Surabaya meraih akreditasi A dari Perpustakaan Nasional. Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan dari perpustakaan daerah dan pemerintah Kota Surabaya sebagai perpustakaan terbaik.

Nurul Hidayat, kepala perpustakaan mengungkapkan berbagai upaya peningkatan pelayanan dilakukan untuk meraih akreditasi tersebut. Mulai dari pelayanan hingga promosi buku pada pengunjung perpus.

"Kami juga mensinergikan pembelajaran supaya bisa tersinkron dengan pemakaian perpustakaan,"pungkasnya.

Harap Sabar, Penanganan Jalan Rusak di Sidoarjo Tunggu Lelang

Setelah Jatuh Bersenggolan Dengan Napi Lain, Napi Asal Pasuruan Tewas di Lapas Lowokwaru Malang

Sopir Grab Car di Tulungagung Dijerat Lalu Dibius Penumpang. Pelakunya Belajar Dari Youtube

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved