Superliga Badminton 2019

PB Djarum Hentikan Perlawanan Jatim United yang Diperkuat Sony Dwi Kuncoro

PB Djarum Hentikan Perlawanan Jatim United yang Diperkuat Sony Dwi Kuncoro

PB Djarum Hentikan Perlawanan Jatim United yang Diperkuat Sony Dwi Kuncoro
Badminton Indonesia
Mantan pemain Pelatnas PBSI. Sony Dwi Kuncoro tampil membela Jatim United dan mampu menyumabngkan satu laga. 

SURYA.co.id | BANDUNG - Tim putra PB Djarum memetik kemenangan di babak penyisihan grup B Djarum Superliga Badminton 2019 dengan skor 4-1 atas tim Jatim United, Senin (18/2/2019). 

Ganda putra dadakan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Praveen Jordan menjadi penentu kemenangan tim yang dipimpin Fung Permadi ini.

Sebelum pasangan Kevin/Praveen mencatat kemenangan, PB Djarum meraih kemenagan  lewat Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, Shesar Hiren Rhustavito dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Sedangkan di partai pertama, Ihsan Maulana Mustofa gagal menyumbangkan angka setelah dikalahkan Sony Dwi Kuncoro.

Kevin/Praveen sempat kehilangan game pertama. Duet Kevin/Praveen memang terbilang unik, berbeda dengan Kevin yang memang spesialis ganda putra, Praveen merupakan pemain ganda campuran.

Kevin juga memuji penampilan lawannya yang merupakan pemain junior, Syahrizal Dafandi Arafixqli/Syahrozi Dafandi Araflixqli. Dalam laga berdurasi 46 menit, Kevin/Praveen akhirnya menang dengan skor 18-21, 21-18, 21-13.

“Baru pertama kali main di atmosfer seperti ini, bolanya cukup kencang dan lawan bermain baik dan berani. Selain kami masih meraba-raba kondisi lapangan, lawannya juga oke, walau masih junior,” kata  Kevin setelah pertandingan dikutip Surya.co.id dari laman PBSI

“Saya adaptasi dari main ganda campuran ke ganda putra. Kalau kevin kan memang pemain ganda putra dan spesialis pemain depan, jadi nggak terlalu sulit beradaptasi. Hanya sebentar saja penyesuaiannya, sama seperti ganda campuran, saya lebih banyak main di area belakang,” jelas Praveen.

“Ritme permainan ganda putra lebih cepat, itu saja yang harus disesuaikan selama main tadi. Kalo main lagi, kagok pasti masih ada, tapi penyesuaiannya tidak lama,” tambahnya.

Sementara itu di sektor putri, tim Jaya Raya berhasil mengalahkan Tiket.com Champion Klaten dengan skor sementara 4-0.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved