Berita Gresik

Kiai dan Guru Ngaji se-Bawean Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Setelah debat Pilpres tahap kedua, pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari para kiai dan guru ngaji di Bawean, Gresik.

Kiai dan Guru Ngaji se-Bawean Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin
tribun jatim/willy abraham
Pengasuh pondok pesantren dan guru ngaji yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengasuh Pesantren dan Guru Ngaji se-Bawean hadir mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Senin (18/2/2019) 

SURYA.co.id | GRESIK - Setelah debat Pilpres tahap kedua, pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin mendapat dukungan. Kali ini para Kiai dan guru ngaji se-Bawean mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor 01.

Ratusan kiai pengasuh pondok pesantren dan guru ngaji yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengasuh Pesantren dan Guru Ngaji se-Bawean hadir langsung memberikan dukungan di Aula Pondok Pesantren Mambaul Falah Tambiliung. Pembacaan deklarasi dipimpin Kiai Aman Yamin.

Selain mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, para kiai, bu nyai dan guru ngaji itu juga memberikan dukungan calon anggota DPR RI dari PKB, H Jazilul Fawaid.

Kiai H Fathoni menyatakan, negara punya hajat besar dalam mensukseskan agenda lima tahunan itu. Pada pemilu tahun ini akan dilangsungkan lima pemilihan sekaligus, yakni Pemilihan Presiden, Pemilihan DPR RI, Pemilihan DPD RI, Pemilihan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Dalam kegiatan yang bertajuk "Do'a Bersama Keselamatan Bangsa dan Negara" pada pemilu kali ini yang terlihat memanas adalah pemilihan presiden. Dia meminta pada pemilihan Presiden kali ini memlih kader terbaik NU yang maju dalam pesta demokrasi.

"Dalam pemilihan presiden ada kader terbaik NU yang maju sebagai wakil presiden yakni KH Ma'ruf Amin mendampingi Joko Widodo,” ujranya.

Sementara Ketua PCNU Bawean, Kiai Fauzi Rauf prihatin dengan banyaknya berita-berita hoax yang berada di masyarakat. Sebab, banyaknya berita hoax yang sengaja disebarkan kalangan tertentu dapat memecah belah bangsa.

“Anehnya banyak dari kita yang termakan isu tersebut. Bahkan kita juga ikut menyebarkan berita tersebut,” katanya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved