Berita Surabaya

IKA ITS Gandeng BNI guna Perluas Manfaat Kartu Anggota

Ketua Umum IKA ITS, Dwi Soetjipto mengungkapkan kerjasama ini merupakan pengembangan kolaborasi.

IKA ITS Gandeng BNI guna Perluas Manfaat Kartu Anggota
surya.co.id/sugiharto
Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Adi Sulistyowati (dua dari kanan) menandatangani kerjasama dengan IKA ITS di Kampus ITS Surabaya, Sabtu (16/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Memperluas manfaat kartu anggota, Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggandeng BNI untuk menambah fasilitas kartu tanda anggota (KTA).

Ketua Umum IKA ITS, Dwi Soetjipto mengungkapkan kerjasama ini merupakan pengembangan kolaborasi.

Selama ini alumni berharap kartu alumni bisa dipakai menjadi alat pembayaran. Sehingga bisa menjadi solusi keuangan dan memiliki nilai tambah.

"Dengan adanya KTA ini maka anggota bisa lebih memanfaatkan fasolitas sebagai alumni ITS," ungkapnya dalam Focus Group Discussion dan Rakernas IKA ITS 2019 di Research Center ITS, Sabtu (16/2/2019).

Kartu ini selain sebagai database alumni juga berfungsi sebagai Kartu Debit, Kartu Tapcash, dan Perlindungan Asuransi.

Saat ini total alumni ITS mencapau 125.502 orang. Sebanyak 47.092 di antaranya telah tercatat pada aplikasi MIDA IKA ITS yang merupakan sistem layanan terbaru BNI berupa Sharing Biller dan E -Collection.

Selain memberikan solusi layanan keuangan, Aplikasi MIDA IKA ITS juga dapat memberikan informasi antarkomunitas, berita serta fitur jual beli antaranggota IKA ITS.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati mengungkapkan dengan adanya aplikasi MIDA yang bisa diakses dengan KTA IKA ITS ini, kekeluargaan antar anggota IKA ITS semakin erat ditambah dengan adanya solusi layanan keuangan pada aplikasi MIDA IKA ITS yang didukung BNI.

"Jadi tidak hanya sebagai kartu debit saja, juga bisa sharing Biller sebagai sarana untuk pembayaran berbagai tagihan seperti tagihan listrik/air/telepon, BPJS, top up pulsa, tagihan asuransi, tv berlangganan, dan tagihan lainnya," urainya.

Selain memberikan solusi layanan keuangan, Aplikasi MIDA IKA ITS juga dapat memberikan informasi antarkomunitas, berita serta fitur jual beli antar anggota IKA ITS.

“Kerjasama ini merupakan bentuk nyata dukungan BNI bersama IKA ITS dalam memberikan solusi layanan keuangan secara komprehensif kepada anggota komunitas IKA ITS,” ujar wanita yang akrab dipanggil Susi ini.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara IKA ITS dan BNI Life tentang Pengelolaan Program Asuransi.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved