Pilpres 2019

LIVE RCTI ! Jadwal Debat Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Putaran Kedua, Capres Harus Fokus 3 Hal

Fabby Tumiwa menyebutkan, ada 3 gagasan besar yang diharapkan disampaikan dua capres dalam Debat Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo putaran kedua.

LIVE RCTI ! Jadwal Debat Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Putaran Kedua, Capres Harus Fokus 3 Hal
Kompas.com/Garry Lotulung
LIVE RCTI ! Jadwal Debat Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Putaran Kedua, Capres Diminta Fokus 3 Hal ini 

SURYA.co.id - Debat pilpres 2019 tahap kedua akan kembali mempertemukan Jokowi vs Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Jadwal Debat pilpres 2019 tahap kedua telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rencananya berlangsung pada tanggal 17 Februari 2019 dan akan LIVE RCTI, GTV, MNC TV, serta INews TV, mulai pukul 20.00 WIB.

Rencananya, debat yang hanya akan diikuti oleh kedua calon presiden ini digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Selain itu, debat Pilpres 2019 juga dapat disaksikan melalui link live streaming yang akan diberikan di akhir artikel ini.

Foto-Foto & VIDEO Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak, Ini Penjelasan Maskapai

Tragedi Pesawat Lion Air Jurusan Jakarta-Pontianak Tergelincir Menambah Daftar Kecelakaan Sejak 2002

Debat Capres Putaran Kedua: Pendukung Ekspresif Tidak Boleh Masuk Gedung, di Sini Tempat Mereka

Debat Capres - Cawapres Putaran Kedua, KPU Siapkan Segmen Khusus dengan Durasi Panjang 16 Menit

Persiapan Debat Capres Putaran Kedua Hampir Final, Begini Penjelasan Ketua KPU Arif Budiman

Direktur Eksekutif Institue for Essential Services Reform Fabby Tumiwa menyebutkan, ada tiga gagasan besar yang diharapkan disampaikan dua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dalam debat kedua Pilpres 2019.

Debat kedua akan digelar pada Minggu (17/2/2019), dengan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Pertama, capres harus menjelaskan gagasan mereka mengenai penyediaan dan pengelolaan sumber daya energi berkelanjutan yang terjangkau dan aman.

Isu ini dinilai penting untuk membawa Indonesia keluar dari energi fosil dan menggantinya dengan energi terbarukan yang nonfosil.

Menurutnya ebutuhan manusia terhadap energi semakin hari semakin tinggi. Hal itu seperti yang ia katakan saat berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat untuk menghadiri acara diskusi bertajuk 'Jelang Debat Kedua', Sabtu (16/2/2019).

"Kita tahu 90 persen lebih energi kita itu masih bergantung pada energi bahan bakar fosil. Padahal, energi fosil ini, kita bilang batubara, minyak, dan gas, itu kan lama kelamaan akan habis," kata Fabby dikutip dari Kompas.com dalam artikel berjudul 'Jokowi dan Prabowo Diminta Fokus pada Tiga Hal Ini dalam Debat Kedua'.

Halaman
1234
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved