Lifestyle

Surabaya Fashion Parade 2019 Ingin Desainer dan Model Lokal Tak Berkiblat ke Jakarta

Surabaya Fashion Parade (SFP) 2019 diharapkan dapat mewujudkan desainer-desainer dan model lokal potensial sehingga tak semua berkiblat ke Jakarta.

Surabaya Fashion Parade 2019 Ingin Desainer dan Model Lokal Tak Berkiblat ke Jakarta
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Sejumlah model bergaya dengan busana karya desainer yang tergabung dalam Indonesian Fashione Chamber (IFC) pada preview jelang Surabya Fashion Parade 2019 yang mengangkat tema Fusione di Tunjungan Plaza, Jumat (15/2). Event fashion tahunan itu akan digelar mulai 24-28 Februari 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pada gelaran ke-12 ini, Surabaya Fashion Parade (SFP) 2019 yang diadakan oleh Tunjungan Plaza (TP) bersama Indonesia Fashion Chamber, menegaskan keinginan mereka sebagai wadah bagi desainer dan model lokal.

Acara bertema 'Fusione' ini berharap bisa membawa desainer, pengrajin, hingga model lokal untuk memamerkan karyanya, serta tak melulu berkiblat ke Jakarta.

"12 tahun lalu ketika SFP dilahirkan, kami ingin membuat perhelatan fashion yang dulu belum ada di Surabaya. Ini berawal dari cita-cita saya, yang waktu itu baru setahun bergabung di Pakuwon Group," kata Dian Apriliana, Founder SFP, Jumat (15/2/2019).

Kala itu, Dian berpikir mengapa Surabaya tidak punya acara fashion yang dinanti-nanti, sehingga para model jika ingin mendapat pekerjaan bagus harus hijrah ke Jakarta, dan desainer Surabaya berkiblat ke Jakarta.

"Kita, Surabaya, juga punya hak kok melihat karya desainer kita eksis, dan model-model juga harusnya di sini saja," imbuhnya.

Ia berharap, desainer dan model lokal menjadikan SFP sebuah kesempatan untuk unjuk gigi.

Apalagi, kehadiran SFP menurutnya sudah memicu mal-mal lain untuk menggelar acara serupa, sehingga ini merupakan sinyal baik bagi desainer dan model.

"Saya rasa Surabaya layak jadi kota fashion, bu Risma juga punya cita-cita yang sama. TP bisa mendukung, jadi SFP tetap diadakan dari tahun ke tahun," pungkasnya.

SFP 2019 akan digelar di Convention Hall Lt. 6 TP 3 Surabaya, dan untuk fashion exhibition di Atrium Lt. UG TP 3, mulai 24-28 April 2019. 

Surabaya Fashion Parade 2019, FUSIONE Siapkan Empat Tema Besar

Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved