Berita Surabaya

Hari Pertama Bekerja, Khofifah ke Dinas Kominfo, Emil Dardak Temui 3 Bupati

Khofifah dan Emil Dardak memulai hari pertamanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Khofifah ke Dinas Kominfo, Emil temui 3 bupati.

Hari Pertama Bekerja, Khofifah ke Dinas Kominfo, Emil Dardak Temui 3 Bupati
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Dinas Kominfo Jatim dan rapat bersama Bappeprov di hari pertama kerja, Jumat (15/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di hari pertama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendatangi kantor Dinas Kominfo Jawa Timur, Jumat (15/2/2019).

Di kunjungan perdana ini, Khofifah tidak didampingi oleh Wakilnya, Emil Elestianto Dardak. 

Emil Dardak sudah meminta izin untuk bertemu dengan tiga bupati sekaligus guna membahas masalah pengembangan wilayah selatan.

Tiga bupati yang ditemui Emil di hari pertamanya bekerja adalah Bupati Trenggalek, Bupati Kediri dan Bupati Tulungagung.

"Beliau izin ke saya hari ini mau ketemu tiga bupati saya bilang monggo. Karena itu akan menjadikan pemetaan kita lebih detail dan lebih presisi dalam memberikan intervensi kebijakan," kata Khofifah.

Sebab dalam membangun Jatim lima tahun ke depan, Khofifah ingin menggunakan pendekatan pembangun dengan sudut pandang kewilayahan, bukan sektoral. Kalau menggunakan sistem sektoral, maka ia khawatir pembangunannya juga akan parsial.

"Sehingga pendekatan pembangunan kewilayahan harus jadi prioritas karena kita lihat ada ketimpangan antara utara dan selatan," kata Khofifah.

Oleh sebab itu, menurutnya harus ada data center. Pengintegrasian data itu butuh dilakukan supaya ada akuntabilitas transparansi dan maksimalisasi layanan. Dengan data yang presisi makan akan menjadi pondasi penting sebelum masuk dinas sektoral.

Ribuan Warga Trenggalek Serbu Makanan Gratis yang Disajikan Saat Pelepasan Emil Dardak

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved