Berita Pamekasan

Sudah Berulang Kali Mengadu ke DLH, Pasar 17 Agustus Pamekasan Tetap Penuh Tumpukan Sampah

Pedagang Pasar 17 Agustus Pamekasan mengeluhkan tumpukan sampah yang tidak diangkut petugas kebersihan setempat

Sudah Berulang Kali Mengadu ke DLH, Pasar 17 Agustus Pamekasan Tetap Penuh Tumpukan Sampah
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Alex Burhannudin saat menunjukkan sampah yang berserakan di area Pasar 17 Agustus Pamekasan, Kamis (14/2/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pedagang Pasar 17 Agustus Pamekasan mengeluhkan tumpukan sampah yang tidak diangkut petugas kebersihan setempat. Tumpukan sampah itu menimbulkan aroma tak sedap dan mengganggu kenyamanan pasar.

“Kami yang berjualan di sini merasa sangat terganggu dengan bau tak sedap yang ditimbulkan dari tumpukan sampah yang di depan pasar,” kata Alex Burhanuddin Ketua paguyuban pedagang Pasar 17 Agustus Pamekasan, Kamis (14/2/2019).

Alex menyebut tumpukan sampah di Pasar 17 Agustus Pamekasan yang didominasi sampah platik dan sayuran itu jarang diangkut oleh petugas kebersihan setempat sehingga menimbulkan aroma yang menyengat apalagi di musim penghujan.

Alex mengungkapkan keluhan terhadap sampah di pasar milik Pemkab Pamekasan tidak hanya sekali tapi sudah berulang kali bahkan sudah diberitakan oleh beberapa media massa.

“Kami juga sudah menyampaikan terkait sampah ini ke pemerintah, namun hingga kini belum juga dapat ditangani,” ungkapnya.

Alex berharap agar instansi terkait yang menangani kebersihan segera mengatasi permasalahan sampah tersebut sehingga Pasar Tradisional 17 Agustus yang merupakan pasar terbesar di Pamekasan ini lebih asri dan tidak terlihat kumuh.

“Dengan begitu, sampah tidak lagi menumpuk dan berserakan. Sehingga tidak lagi menimbulkan bau dan mengundang banyak lalat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Amin Jabir, sedang tidak berada di kantornya saat akan dimintai konfirmasi terkait tumpukan sampah yang dikeluhkan pedagang Pasar 17 Agustus Pamekasan.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved