Madura United

Haruna Soemitro Marah dan Madura United Cabut Dukungan Sponsor Naturalisasi Fabiano Beltrame

Haruna Soemitro Marah dan Madura United Cabut Dukungan Sponsor Naturalisasi Fabiano Beltrame

Haruna Soemitro Marah dan Madura United Cabut Dukungan Sponsor Naturalisasi Fabiano Beltrame
surabaya.tribunnews.com
Fabiano Beltrame saat membela Maura United di Liga 1 2018. Soemitro Marah dan Madura United Cabut Dukungan Sponsor Naturalisasi Fabiano Beltrame 

SURYA.co.id | SURABAYA - Madura United tidak akan memberikan dukungan upaya naturalisasi Fabiano Beltrame menjadi warga negara Indonesia (WNI). Manajemen Madura United marah dan merasa tersingung atas keputusan Fabiano.

Keputusan itu disampaikan manajer tim Madura United, Haruna Soemitro. Dia menilai, Fabiano secara sepihak menyatakan mundur dari Madura United.

Padahal, Haruna mengetahui betul saat ini proses naturalisasi Fabiano menjadi  WNI tengah berjalan dan hampir selesai.

 "Ini keputusan sepihak. Dia (Fabiano) belum bicara dengan manajemen (keputusan mundur). Jelas kami terganggu. Kalau Fabiano memutuskan seperti itu berarti dia sudah tidak mengakui bahwa dia bagian dari aset Madura United," terang Haruna, Kamis (14/2/2019).

Kabar mundurnya Fabiano dari tim Madura United diketahui dari akun instagram pribadi Fabiano, Selasa (12/2/2019).

Dalam postingan itu, Fabiano berpamitan dan mengucapkan terimakasih pada manajemen Madura yang selama ini sudah memberikan kesempatan baginya.

“Obrigado Madura United atas kesempatan untuk membela klub ini selama lebih dari 3 tahun, terimakasih pada pak presiden dan manajer yang selalu membantu saya sepanjang perjalan...,” tulis Fabiano di akun instagramnya, Selasa (12/2/2019) lalu.

 Ditambahkan Haruna, berdasarkan komunikasi dengan Fabiano sepekan lalu, Fabiano mengaku mendapat tawaran lebih tinggi dari salah satu klub dibandingkan dengan nilai tawar yang diberikan Madura United.

Pihaknya memastikan bahwa jika kepindahan Fabiano sebagai pemain naturalisasi. Madura dipastikan mencabut dukungan sponsor dalam proses naturalisasi Fabiano.

Namun, jika saja Fabiano tercatat sebagai pemain asing, Haruna mengaku ikhlas.

"Saya bilang ke dia (Fabiano,), tidak adil dong. Bekerja harus dengan cara yang baik. Hargai, hormati, respek terhadap orang yang sudah berjasa, jangan malah Madura United dibandingkan dengan klub yang lain. Saya terus terang marah,” terang Haruna.

Haruna juga menegaskan tak ada sedikitpun untuk menghalangi karier Fabiano, hanya saja ia meminta semua dilakukan dengan baik.

"Kami tidak menghalang-halangi orang mau kerja, itu haknya. Tapi bekerjalah dengan cara yang baik. Tadi pagi saya sudah bertemu bagian yang mengurus naturalisasi, saya sudah pastikan bahwa sponsor Madura United terhadap Fabiano untuk proses naturalisasi akan kami cabut," tegasnya mantan manager Persebaya tersebut.

"Kalau jadi pemain asing, di klub mana pun silakan, kami sudah rela, asal dengan cara yang baik," tutup Haruna. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved