Persebaya Surabaya

Djanur Beri Menu 'Latihan Khusus' Ini untuk Amido Balde dan Dzhalilov

Pelatih Persebaya Surabaya, Djanur, terapkan latihan khusus finishing atau penyelesaian akhir terhadap Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov

Djanur Beri Menu 'Latihan Khusus' Ini untuk Amido Balde dan Dzhalilov
surya/khairul amin
Pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov (tengah), saat berlatih di Lapangan Polda Jatim, Kamis (14/2/2019). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, terapkan latihan khusus finishing atau penyelesaian akhir terhadap dua pemain asingnya, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov. Hal itu dilakukan pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut pada sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (14/2/2019).

Pada latihan itu, tampak, Balde dan Dzhalilov berlatih terpisah dari rekan yang lain. Berada di depan mulut gawang, keduanya secara bergantian menerima umpan silang baik mendatar dan lambung untuk selanjutnya diceploskan ke gawang.

“Ya, saya ingin driling itu (penyelesaian akhir), karena mereka selalu ada di depan gawang. Walaupun mereka sebagai pemain asing, tetapi tetep mereka harus dikasih menu tambahan,” terang Djanur usai pimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Kamis (14/2/2019).

Pada sesi ini ia tidak bisa menilai secara pasti kemampuan dua pemain asingnya tersebut karena faktor geografis lapangan.

“Mereka tadi masih terkendala dengan lapangan. Lapangan di sini kurang rata, butuh adaptasi. Dilihat ke depan seperti apa,” tambah pelatih 54 tahun tersebut.

Sementara itu, tentang adaptasi dua pemainnya itu dalam tim, diakui Djanur sudah semakin membaik. Pelatih asal Majalengka tersebut berharap kedua bisa lekas beradaptasi.

“Adapatasi semakin baik, walaupun masih belum sempurna. Semoga terus membaik,” tambahnya.

Disampaikan Djanur sebelumnya, dengan insting mencetak gol tinggi dari Dzhalilov, sangat mungkin ia akan menempatkan gelandang asingnya itu sebagai second sriker di belakang Amido Balde.

Bersama Sriwijaya FC musim lalu, Dzhalilov tercatat sebagai gelandang cukup produktif. Dari 30 penampilannya, ia mencetak 7 gol dan 4 assist.

“Mumpung ada waktu menjelang kompetisi masih lama. Jadi saya masih bisa mengutak atik, tidak terfokus pada satu skema atau satu pola saja. Kami coba dengan materi yang kami miliki, termasuk coba formasi 4-4-2,” terang Djanur.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved