Persebaya Surabaya

Cara Otavio Dutra Bantu Adaptasi Lebih Cepat Pemain Asing di Persebaya Surabaya

Cara Otavio Dutra Bantu Adaptasi Lebih Cepat Pemain Asing di Persebaya Surabaya

Cara Otavio Dutra Bantu Adaptasi Lebih Cepat Pemain Asing di Persebaya Surabaya
Surabaya.Tribunnews.com/Ndaru Wijayanto
Otavio Dutra (tengah) bersama dua pemain asaing pesrebaya surabaya lainnya usai lakukan debut latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Kamis (9/2/2019) 

SURYA.co.id I SURABAYA – Otavio Dutra, bek Persebaya Surabaya siap membantu proses adaptasi pamain asing baru lainnya milik Green Force.

Dari total empat pemain asing anyar Persebaya Surabaya (termasuk Dutra), dua diantaranya baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia.

Mereka adalah Amido Balde (Guinea-Bissau), sementara satu calon pemain asing yang masih ditunggu kedatangannya adalah Damian Lizio. Gelandang kelahiran Argentina berpasport Bolivia.

Satu pemain asing lain, Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan), tahun ini merupakan tahun keduanya di Indonesia. Musim lalu ia bersama Sriwijaya FC.

 “Saya tidak kenal (Damian Lizio), dia orang Argentina, bahasa latin juga, mirip sama bahasa saya. Saya bisa bantu banyak di sini (Persebaya), seperti sekarang Balde ada di sini, saya cerita banyak tentang Persebaya sama dia,” terang Dutra, usai ikuti sesi latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Kamis (14/2/2019).

Sebagai pemain yang sudah malang melintang di dunia sepakbola Indonesia, tentu pemain asli Brasil tersebut paham betul.

Otavio Dutra mengawali karier sepakbola di tanah air sejak tahun 2010 lalu. Kurang lebih sudah mencicipi sepakbola tanah air selama 18 tahun.

Tidak hanya cerita tentang Persebaya saja, diakui Dutra, ia akan menceritakan secara luas sepakbola Indonesia.

“Budaya di sini (Indonesia), karakter pemain juga, supaya mereka bisa adaptasi lebih cepat,” tambah Dutra.

Sebab, dari sisi kualitas, diakui pemain 35 tahun tersebut, untuk pemain asing Persebaya sudah tidak diragukan lagi.

Amido Balde tercatat pernah menjadi striker klub-klub besar Eropa, seperti Glasgow Celtic (2013-2015) dan FC Metz (2015-2016).

Manuchekhr Dzhalilov, gelandang serang yang juga bisa bermain sebagai second striker itu pernah menjadi pemain terbaik terbaik AFC Cup (kompetisi kasta kedua antar klub se Asia) tahun 2017.

Sementara, Damian Lizio menjadi pemain Timnas Argentina U-20 (2009), dan menjadi bagian Timnas Bolivia 2014 hingga sekarang.

"Karena kualitas kami tidak ragu lagi. Mereka sangat bagus, main di level yang tinggi, mereka pemain bagus yang bisa bantu Persebaya,” tutup Otavio Dutra. .

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved