Berita Sidoarjo

Admin Akun Medsos Populer di Sidoarjo Kumpul Bahas Membangun Sidoarjo Lewat Medsos

Puluhan admin medsos ternama di Sidoarjo kumpul di sebuah kafe di Jalan Monginsidi Sidoarjo, Rabu (13/2) malam. Ini yang mereka bahas...

Admin Akun Medsos Populer di Sidoarjo Kumpul Bahas Membangun Sidoarjo Lewat Medsos
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Puluhan pemuda saat berdiskusi tentang media sosial dan kreativitas pemuda Sidoarjo bersama Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan di sebuah kafe, Rabu (13/2/2019) malam. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Puluhan pemuda berkumpul di sebuah kafe di Jalan Monginsidi Sidoarjo, Rabu (13/2) malam.

Mereka adalah para kreatif muda dan admin beberapa sosial media yang followernya sudah tembus puluhan ribu.

Hampir semua meja sudah penuh ketika jam menunjukkan pukul 19.00 WIB. Di masing-masing meja kafe tersebut, terlihat kelompok-kelompok pemuda asyik dengan obrolannya masing-masing.

Beberapa saat kemudian, seorang perempuan memberi pengumuman melalui pengeras suara. "Karena yang kita tunggu sudah datang. Mari acara kita mulai," kata Shela Novitalia Tamara melalui pengeras suara di kafe tersebut.

Shela adalah admin @banggasidoarjo. Dia bersama para admin akun ternama lain di Kota Delta sengaja menggelar acara ini untuk mewadahi aspirasi para pemuda kreatif Sidoarjo.

Ya, acara malam tersebut memang sudah dirancang sejak beberapa hari sebelumnya. Kemasannya Sharing Session dengan tema Membangun Sidoarjo dengan Media Sosial.

"Pertemuan-pertemuan sudah sering kami lakukan. Tapi acara seperti sekarang, baru kali pertama digelar. Kami ingin menyampaikan uneg-uneg dan beberapa aspirasi ke pemerintah atau orang yang punya wewenang di Sidoarjo. Kebetulan kami bisa mengakses ketua DPRD Sidoarjo. Dan dia bersedia datang ke acara kami," urai Shela.

Ya, orang yang disebut Shela 'sudah datang' tersebut adalah Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua DPRD Sidoarjo.

Sesaat setelah acara dibuka. Satu persatu kelompok yang hadir malam itu mengenalkan diri. Mereka diantaranya admin @exploresidoarjo@dolordarjo, @darjoclub, @filosofi Sidoarjo, @infodarjo,  @mtmaSidoarjo, dan sejumlah akun medsos ternama lain.

Tak hanya mengenalkan diri, mereka juga menyampaikan beberapa hal. Leo misalnya, pengelola exploresidorjo menyebut bahwa para kreatif muda Sidoarjo butuh wadah untuk menampung aspirasi dan wadah untuk berkreasi.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved