Persebaya Surabaya

Uji Coba Lawan Persebaya U-17, Djanur Sebut Belum Puas. Ini Alasannya

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku belum puas melihat performa skuat asuhannya usai uji coba lawan Persebaya U-17

Uji Coba Lawan Persebaya U-17, Djanur Sebut Belum Puas. Ini Alasannya
surya/khairul amin
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya, usai uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo lawan Persebaya U-17, Rabu (13/2/2019). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku belum puas melihat performa skuat asuhannya setelah lakukan uji coba lawan Persebaya U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (13/2/2019). Ketidakpuasan pelatih yang biasa disapa Djanur ini karena Ruben Sanadi dinilai banyak lakukan kesalahan mendasar.

“Saya tidak melihat golnya, tapi saya masih belum sepenuhnya puas dengan penampilan anak-anak sebagai aplikasi dari latihan selama ini,” terang Djanur.

Tidak hanya lakukan kesalahan mendasar, pada uji coba itu Persebaya harus kebobolan dua gol. Hal ini menurut Djanur seharusnya tidak boleh terjadi.

“Alur bola masih banyak kepotong dengan pemain jauh di bawah. Masih banyak salah passing. Kemudian penyelesaian akhir juga masih banyak terbuang, termasuk bisa kemasukan 2 gol. Saya pikir itu hal yang tidak boleh terjadi,” tambah pelatih 54 tahun tersebut.

Skor akhir dari ujicoba tersebut adalah 12-2 untuk keunggulan Persebaya.

Kendati demikian, mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu mengaku masih memaklumi performa kurang baik dari skuatnya.

“Namanya juga sekali uji coba di lapangan yang resmi, jadi belum kelihatan, belum sesuai harapan,” ucapnya.

Kurang puas dari faktor teknis, Djanur menegaskan bahwa tak ada kendala di sisi fisik, ia menyebut fisik Ruben Sanadi skk sudah sangat siap.

“Tidak ada masalah dari segi fisik. Semua sudah Ready, sudah siap, tinggal akurasi passing sama pengertian skema permainan,” terangnya.

Uji coba ini disampaikan Djanur sebagai persiapan Persinga Ngawi Vs Persebaya Surabaya dalam babak 32 besar Piala Indonesia di GBT, Sabtu (16/2/2019).

Sekaligus ini menjadi latihan untuk pertama kalinya d GBT untuk musim 2019.

Sebab, setelah latihan perdana 10 Januari lalu, Persebaya serang berlatih di tiga tempat lain, yaitu Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Lapangan Polda Jatim, dan Lapangan Bumimoro AAL.

“Ya itu dia, makanya kenapa saya minta uji coba di GBT, karena sudah lama tidak pernah bermain di sini. Karena tidak gampang adaptasi lapangan setelah lama tidak main, saya pikir butuh sekali,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved