Rumah Politik Jatim

Ketua DPRD Pamekasan Temukan Anak 5 Tahun Terdaftar Sebagai DPT, Begini Kata Bawaslu

anak yang masih berusia lima tahun terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Ketua DPRD Pamekasan Temukan Anak 5 Tahun Terdaftar Sebagai DPT, Begini Kata Bawaslu
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin, Rabu (13/2/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, ada dugaan anak 5 tahun terdaftar sebagai DPT atau Daftar Pemilih Tetap. Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, mengatakan bahwa temuan tersebut diduga ada di Daerah Pemilihan (Dapil 4) Kabupaten Pamekasan.

“Temuan terkait anak usia lima tahun yang sudah terdaftar di DPT Pemilu 2019 itu diketahui di Dapil 4,” kata Halili, Rabu (13/2/2019).

Selanjutnya, pihaknya menjelaskan bahwa temuan di lapangan bukan hanya anak usia lima tahun yang sudah punya hak pilih, melainkan ada banyak temuan lainnya seperti data ganda.

“Setelah saya cross check di DPT, ternyata saya menemukan data pemilih yang orangnya sudah meninggal, ada data pemilih yang orangnya tidak ada di daerah tersebut dan ada data pemilih yang ganda sampai enam,” ungkap politisi PPP ini.

Dihubungi terpisah, Komisioner Bawaslu Pamekasan, Hanafi, menyatakan jika temuan itu sudah betul-betul terbukti dianjurkan untuk dilaporkan ke pelayanan pengaduan ke kecamatan setempat.

“Jika hal itu sudah terbukti ada, silakan laporkan ke pelayanan pengaduan atau langsung ke KPU dan atau langsung ke Bawaslu Pamekasan, agar data tersebut cepat dicoret dari DPT,” tegasnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved