Timnas U22 Indonesia

Indra Sjafri Bicara Tetang Hasil Laga Uji Coba Timnas U-22 Indonesia yang Tak Pernah Menang

Indra Sjafri Bicara Tetang Hasil Laga Uji Coba Timnas U-22 Indonesia yang Tak Pernah Menang

Indra Sjafri Bicara Tetang Hasil Laga Uji Coba Timnas U-22 Indonesia yang Tak Pernah Menang
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus berebut bola dengan pemain belakang Madura United dalam uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa 912/2/2019). Laga ini berakhir 1-1 untuk kedua tim 

SURYA.co.id I BANGKALAN – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa dari tiga kali uji coba yang sudah dilakoni, meski selalu berakhir dengan hasil imbang, ia menilai skuat asuhannya sudah menjalankan game plan dengan baik.

Terakhir, Asnawi Mangkualam dkk ditahan imbang 1-1 Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2/2019).

 Sementara, dua uji coba sebelumnya yaitu hadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Timnas U-22 Indonesia yang diproyeksi Laga ini berakhir imbang 2-2.

Setelahnya hadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (10/2/2019) sore, laga berakhir imbang 1-1.

“Kami dapat pelajaran dan banyak pressure, tapi pemain-pemain bisa keluar dari pressure dan masih banyak solusi. Memang ada yang perlu diperbaiki dengan satu bulan game plan kami, tapi mereka pelan-pelan semakin paham dan semakin bisa mereka lakoni,” terang Indra Sjafri di Bangkalan.

Tentang hasil uji coba selalu imbang, diakui pelatih asal Sumatera Barat tersebut, bukan tujuan utama memenangkan laga, tapi untuk melihat semua kemampuan pemainnya.

Terbukti, dari tiga uji coba tersebut ia selalu banyak lakukan rotasi pemain. Terlebih, itu juga menjadi salah satu cara seleksi penentuan 23 pemain dari 30 pemain yang ada saat ini.

“Tiga kali ujicoba, tujuan utama untuk mencari format yang paling pas atau 23 pemain yang akan kami bawa nanti dari 30 pemain yang ada sekarang,” terangnya.

Terlebih hasil imbang itu diraih pada tim-tim besar lawan uji coba. Bahkan, Indra Sjafri menilai ketiganya merupakan tim terbaik di Indonesia saat ini.

“Tau sendiri lawan-lawan yang kami hadapi, mulai dari Bhayangkara FC, Arema FC, dan Madura United adalah tim-tim yang saya bilang tiga tim terbaik di Indonesia, dan kami memang ingin berujicoba dengan tim yang kualitasnya bagus,” tutupnya.

Piala AFF U-22 yang akan berlangsung di Kamboja, 17-26 Februari 2019. Dalam ajang ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, Myanmar, dan Singapura.

Sementara Grup A ada Thailand, Filipina, Vietnam, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Laos.

Piala AFF U-22 dilangsungkan sebagai persiapan tim Asia Tenggara sebelum lakoni laga kualifikasi Piala Asia U23 2020 yang digelar pada 15-23 Juli 2019.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved