Berita Surabaya

Bingung Cara 'Intim' dengan Pasangan saat Hamil? Begini Tips dari Ahli Kandungan National Hospital

melakukan hubungan badan dengan suami dapat membantu ibu hamil menjadi lebih bahagia, maka hal itu sangat boleh dilakukan.

Bingung Cara 'Intim' dengan Pasangan saat Hamil? Begini Tips dari Ahli Kandungan National Hospital
TribunJatim.com/Hefty's Suud
Talkshow dr Robert Hunan P SpOG dengan materi bertema Healthy Fit Mommy, Rabu (13/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasangan yang baru pertama kali hamil kerap kali kebingungan, terutama menyangkut 'keintiman'. Boleh tidak suami istri berhubungan badan saat istri sedang hamil, selalu jadi pertanyaan klasik dari kebingungan tersebut.

Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi National Hospital Surabaya, dr Robert Hunan P SpOG, menjawab sangat boleh untuk intim dengan pasangan saat hamil. Dalam talkshownya yang berlangsung di auditorium National Hospital Surabaya, Rabu (13/2/2019), Robert menyampaikan, kunci ibu hamil haruslah merasa bahagia, supaya terhindar dari stress.

"Kondisi emosi seorang ibu saat mengandung akan sangat berpengaruh pada anaknya ketika lahir nanti," tutur dr Robert.

Maka dari itu, lanjutnya, melakukan hubungan badan dengan suami dapat membantu ibu hamil menjadi lebih bahagia, maka hal itu sangat boleh dilakukan.

Namun, ia memberikan tips untuk kehamilan muda, sebaiknya saat melakukan hubungan badan, proses ejakulasi tidak dilakukan di dalam.

Namun, dalam masa kehamilan tua, proses ejakulasi yang dilakukan di dalam, dapat membantu merangsang kontraksi pada kehamilan.

"Saat hamil, berhubungan badan tidak dilarang. Namun harus diperhatikan, ada darah yang keluar atau tidak saat melakukannya? Apabila ada, sebaiknya dihentikan dan dikonsultasikan kepada dokter kandungan kepercayaan Anda," jelas Robert.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved