Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah, ini 5 Bahan Herbal yang Dapat Mengobati Kanker Darah

Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono tengah dirawat intensif di rumah sakit Singapura pada Rabu (13/2/2019).

Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah, ini 5 Bahan Herbal yang Dapat Mengobati Kanker Darah
Youtube Harian Kompas
Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah, ini 5 Bahan Herbal yang Dapat Mengobati Kanker Darah 

SURYA.co.id - Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono tengah dirawat intensif di rumah sakit Singapura pada Rabu (13/2/2019).

Melalui siaran pers yang dibuat SBY di Singapura, ia menjelaskan bahwa Ani Yudhoyono menderita penyakit kanker darah atau leukimia.

Diketahui, sebelumnya pihak Istana Kepresidenan telah mengirimkan dokter dari Indonesia untuk memantau kesehatan istri mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia itu.

Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2/2019).

"Sudah (kirim), Kepala RSPAD, kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujarnya.

Berkaca dari penyakit kanker darah yang diderita istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono ada beberapa obat herbal yang dapat digunakan untuk mencegah penyakit kanker darah alias leukimia.

Dilansir dari laman livestrong.com dan canceractive.com, berikut 5 bahan yang efektif dalam mencegah pertumbuhan kanker darah alias leukimia.

1. Ginseng Merah Korea

Ginseng Merah Korea
Ginseng Merah Korea (Ist)

Ginseng merah korea dipercaya sebagai obat herbal yang bermanfaat untuk mengobati dan mencegah pertumbuhan leukimia.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan pada 2008 Journal of Ethnopharmacology mengungkapkan ramuan ginseng ini bisa menghambat aktivitas telomerase dan menyebabkan apoptosis pada sel leukimia manusia.

Halaman
123
Penulis: Arum Puspita
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved