Acer Bidik Budaya Gaming di Kalangan Milenial

PT Acer Indonesia di tahun 2019 ini agresif membidik pasar milenial lewat beberapa produk barunya.

Acer Bidik Budaya Gaming di Kalangan Milenial
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Branch Manager Acer Indonesia Timur, Wiyaseno (kanan) bersama Head of Marketing Acer Indonesia Galuh Neftita menunjukkan laptop Acer yang diklaim super tipis dan super ringan saat pengenalan produk, Rabu (13/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Acer Indonesia di tahun 2019 ini agresif membidik pasar milenial lewat beberapa produk barunya.

Salah satunya dengan menggelar program program promo spesial Terima Kasih Pelanggan, bersamaan dengan launching beberapa produk baru dan mengenalkan kembali produk yang sudah dilaunching.

"Terutama mengikuti trend pasar saat ini. Yaitu milenial yang salah satu kegiatannya terkait dengan PC (Personal Computer) dan laptop (komputer jinjing)," jelas Wiyaseno, Branch Manager Acer Indonesia untuk Indonesia Timur, saat di Surabaya, Rabu (13/2/2019).

Sementara terkait program Terima Kasih Pelanggan, merupakan program promo untuk pembelian produk Acer dari kategori produk consumers termasuk gaming series selama periode 1 Januari – 31 Maret 2019 di seluruh Indonesia.

Promo spesial ini memberikan rangkaian promo yang menarik, serta dengan keamanan dan kenyamanan ekstra.

"Program ini dilatarbelakangi oleh apresiasi Acer terhadap peran penting dan kesetiaan para pelanggan yang telah mendukung Acer," tambah Wiyaseno.

"Kami melihat pelanggan sebagai sahabat, karena bukan hanya sekadar sebagai pembeli, melainkan sebagai mitra yang selalu memacu Acer untuk berinovasi menciptakan produk-produk terbaru dan memberikan layanan yang terbaik sehingga selalu terjaga kepuasannya," tambah Wiyaseno.

Sementara itu, dikutip dari kontan.co.id pada 18 Januari 2019 lalu, Acer akan menguatkan posisinya di pangsa pasar notebook Indonesia. Perseroan melihat trend produk gaming (permainan komputer) masih bakal menjadi motor pertumbuhan bisnis Personal Computer (PC) saat ini.

Menurut Herbet Ang, President Director Acer Indonesia secara keseluruhan bisnis di 2018 dapat tumbuh dobel digit dibandingkan tahun sebelumnya. "Baik segmen ritel maupun bussiness to bussiness (B2B) sama-sama bertumbuh baik dobel digit," jelas Herbet.

Untuk itu Herbet berharap tahun ini Acer Indonesia masih mampu mencapai pertumbuhan yang dobel digit pula. Menurutnya pasar Information and Communication Technology (ICT) khususnya produk notebook masih berkembang di Indonesia.

Saat ini hampir 70 persen penjualan Acer Indonesia didominasi oleh produk notebook, sisanya 30 persen meliputi desktop, aksesoris PC dan perangkat keras lainnya. "Ekonomi saat ini sedang baik. Meski ada pemilu tampaknya masih stabil. Apalagi posisi kami (di notebook) juga bagus," ungkap Herbet.

Manajemen mengklaim bahwa brand Acer di Indonesia berada di posisi nomor 2 top laptop gaming. Menurut Herbet, tahun 2018 Acer mampu meningkatkan bisnis perangkat gamingnya, mulai dari notebook dan aksesoris PC sampai dua kali lipat dibandingkan tahun 2017 sebelumnya.

Tags
Acer
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved