Persebaya Surabaya

VIDEO - Pesan Risma ke Pemain Persebaya Surabaya U-17 yang Sukses Juara Piala Soeratin 2019

VIDEO - Pesan Risma ke Pemain Persebaya Surabaya U-17 yang Sukses Juara Piala Soeratin 2019

SURYA.co.id | SURABAYA - Para pemain tim Persebaya Surabaya U-17 medapaykan undangan jamuan makan siang di kediaman Wali Kota Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya menyambut kedatangan sang juara Piala Soeratin 2019 dengan senyuman hangat. Sesaat setelah tiba, para pemain langsung dipersilahkan makan siang, kemudian dilanjutkan ramah tamah oleh Wali Kota Risma.

Pada momen mengucapkan ucapan selamat datang, Risma pun sekaligus memberikan pesan dan motivasi kepada para pemain Persebaya Surabaya U-17.

Risma mengingatkan anak-anak untuk terus berprestasi. Mengingat prestasi itu bukan hanya membanggakan Surabaya, keluarga, teman-teman, serta lingkungan mereka. Melainkan juga membanggakan untuk diri mereka sendiri.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat foto bersma tim Persebaya Surabaya U-17 di rumah kediaman wali kota SUrabaya, Selasa (12/2/2019). VIDEO - Pesan Risma ke Pemain Persebaya Surabaya U-17 yang Sukses Juara Piala Soeratin 2019
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat foto bersma tim Persebaya Surabaya U-17 di rumah kediaman wali kota SUrabaya, Selasa (12/2/2019). VIDEO - Pesan Risma ke Pemain Persebaya Surabaya U-17 yang Sukses Juara Piala Soeratin 2019 (surabaya.tribunnews.com/Pipit Maulidiya)

Risma menggarisbawahi, saat ini masih banyak anak-anak yang tidak peduli dengan masa depan mereka. Masih suka ngelem (hidup lem) dan minum miras.

"Ada anak-anak yang masih ngelem, minum yang diminum cukrik lagi. Kalian bisa jadi contoh untuk mereka. Membuat bangga warga kota Surabaya, keluarga, membuat bangga wali kota Surabaya, terimakasih seluruh official U-17," kata Risma.

Usai memberi motivasi, pemerintah Kota Surabaya memberikan hadiah berupa uang tunai Rp 40 juta rupiah, kepada tim Persebaya Surabaya U-17.

Risma mengatakan kepada anak-anak untuk tidak melihat jumlah uang tunai tersebut, karena jumlahnya diakui hanya sedikit.

Ade Herlingga (17), sayap kanan Persebaya Surabaya U-17 mengatakan, apresiasi dari Wali Kota Risma membuatnya semakin semangat dan percaya diri.

Bergabung selama 2 tahun di tim Persebaya Surabaya U-17 menurutnya adalah salah satu pilihan tepat, sebagai jembatan meraih prestasi di bidang sepak bola.

"Alhamdulillah senang sekali, kami akan selalu berusaha menjadi yang terbaik, seperti pesan bu Risma," katanya senang.

Wali Kota Risma melanjutkan, di sisa waktunya 2 tahun menjabat di Kota Surabaya, akan digunakan untuk mengangkat anak-anak berprestasi.

"Saya ingin garap hingga akhir itu (menjadikan anak-anak berprestasi) multitalenta yang kita kembangkan. Saya bangga mereka bisa juara, karena olahraga ini bersifat kelompok. Saya dengar U-13 juga juara mereka iri, nanti saya undang ke sini juga," tambah Risma. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved