Berita Gresik

Pemkab Gresik Usulkan Guru Nur Khalim yang Dilecehkan Muridnya Diangkat Jadi Pegawai Pemerintah

Pemkab Gresik akan mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengangkat Guru Nur Khalim menjadi pegawai pemerintah.

Pemkab Gresik Usulkan Guru Nur Khalim yang Dilecehkan Muridnya Diangkat Jadi Pegawai Pemerintah
tribun jatim/willy abraham
Nur Khalim mendapat hadiah sepeda dari Anggota DPD RI, Ahmad Nawardi 

SURYA.co.id | GRESIK - Wakil Bupati Gresik, Mohamad Qosim mengapresiasi reaksi Nur Khalim, guru honorer di SMP PGRI Wringinanom, Gresik, saat dilecehkan siswanya di dalam kelas.

Wakil Bupati M Qosim mengatakan, apa yang telah ditunjukan Nur Khalim dengan menahan diri menghadapi muridnya yang memegang kerah bajunya dan merokok di depannya adalah sikap yang patut diapresiasi.

"Nur Khalim itu sudah menunjukan akhlak yang bagus. Pemerintah Insyaallah akan mengapresiasi berupa dijadikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak kerja," ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Nantinya Pemerintah Kabupaten Gresik akan bersifat mengusulkan kepada Pemerintah Pusat yang berada di Jakarta.

"Tapi itu kan karena proyeknya Jakarta jadi Bupati sifatnya mengusulkan," terangnya.

Disinggung mengenai apakah tidak menimbulkan kecemburuan kepada guru honorer lain, yang lebih lama mengabdi. Qosim mengaku masih dalam tahap usulan.

"Makanya diusulkan ke Jakarta, supaya yang bersangkutan pegawai pemerintah dengan perjanjijan kerja," jelasnya.

Ke depan, Pemkab Gresik akan melakukan pembinaan untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari.

"Langkah antisipasi, akan melakukan pebinaan di setiap kecamatan, SLTA dan SLTP berkenan menjadi inspektur Pembina upcara, poinnya adalah pendidikan karakter," kata dia.

Lanjut Qosim, untuk pendidikan penguatan karakter, jika ada anak yang melakukan pelanggaran moral harus diberi sanksi yaitu berupa bimbingan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nur Khalim (30) guru honorer di SMP PGRI Wringinanom, Kecamatan Wiringanom, Kabupaten Gresik menjadi viral usai dilecehkan siswanya AA (15) di dalam kelas.

Warga Desa Pasinan Lemahputih, Kecamatan Wringinanom itu mencuri perhatian publik karena sikap sabarnya yang hanya diam saat siswa itu memegang kerah bajunya bahkan merokok di depannya.

Kasus keduanya berujung damai di Polsek Wringinanom, Minggu (10/2/2019). Kini, Nur Khalim mendapat banyak perhatian, di antaranya bingkisan dari Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro dan sepeda gunung dari anggota DPD RI, Ahmad Nawardi.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved