Rumah Politik Jatim

Hayono Isman akan Optimalkan Koperasi dan UMKM untuk Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I, Hayono Isman, sangat komitmen berupaya menuntaskan angka kemiskinan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo.

Hayono Isman akan Optimalkan Koperasi dan UMKM untuk Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat
surya/adrianus adhi
Hayono Isman (kanan), Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem. 

SURYA.co.id - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I, Hayono Isman, sangat komitmen berupaya menuntaskan angka kemiskinan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo.

Salah satu yang menjadi cara bagi Hayono Isman, di antaranya adalah memajukan ekonomi kerakyatan atau yang disebut sebagai Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikan mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu, pada saat menjadi Pemateri di acara Pemberdayaan Kewiraswastaan Pada Korps Dewan Harian Cabang (DHC) 45, di Gedung Wanita Candra Kencana, Surabaya.

"Kemajuan UMKM dan Koperasi memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan taraf kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat," kata Hayono Isman. Senin, (11/02/2019).

Hayono Isman menambahkan, Koperasi dan UMKM merupakan sektor yang terbukti banyak membuka lapangan kerja dan mampu meningkatkan nilai tambah, serta mengurangi pengangguran untuk menekan angka kemiskinan.

"Saya merasa sangat yakin, bahwa sektor koperasi dan UMKM mampu menjalankan peran penting dalam membuka lapangan kerja baru," ungkapnya.

Selain itu, Politisi senior yang juga putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman tersebut komitmen memberikan bantuan modal bagi pelaku usaha, termasuk bagi UMKM dan Koperasi.

Hayono Isman berharap, kebijakan itu dapat mendongkrak kesempatan bagi masyarakat untuk mengubah secara mandiri pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Program bantuan modal itu mungkin manfaatnya juga langsung dirasakan kalangan bawah, yakni masyarakat kecil," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved