Tanggapan PWNU Jatim Soal Kemunculan NU Garis Lurus : 'Anggap Lelucon Saja Lah'

"Jadi sikap dan dukungan mereka yang mengatasnamakan NU Garis Lurus gak perlu direspon, cuma segelintir orang saja. Anggap lelucon saja lah," katanya.

Tanggapan PWNU Jatim Soal Kemunculan NU Garis Lurus : 'Anggap Lelucon Saja Lah'
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Sejumlah ulama dan kiai yang mengatasnamakan NU Garis Lurus (NUGL) mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Surabaya, Minggu (10/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Syukron Dosi, Wakil Sekertaris PWNU Jatim merespon kemunculan kelompok NU Garis Lurus yang juga telah menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. 

Menurut Syukron, kelompok ini dianggap tidak akan berpengaruh terhadap suara warga NU di Indonesia. 

"Ndak usah dikomentarin. Ndak ngefek mbak. Dukungan NU Garis Lurus nggak ada pengaruh apa-apa. Warga NU se-Indonesia dan khususnya di Jatim sudah bulat bersatu nderek (mengikuti) kiai," terangnya saat Surya.co.id meminta komentar terkait sikap NU Garis Lurus.

Syukron mengatakan, mereka yang mengatasnamakan NU Garis Lurus tidak perlu direspon dan hanya lelucon saja.

"Jadi sikap dan dukungan mereka yang mengatasnamakan NU Garis Lurus nggak perlu direspon, cuma segelintir orang saja. Anggap lelucon saja lah," tambahnya.

Dia menyebut, segelintir orang yang mengklaim sebagai NU Garis Lurus adalah golongan yang berpaling dari rombongan Nahdlatul Ulama.

"Suatu masa, mereka akan kembali, saat mana ikatan lahir batin bersama NU mulai akan putus dan gerakan mereka tertinggal jauh dan ditinggal jamaah," tutup Syukron.

Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi, NU Garis Lurus Siap Gerus Suara NU Kultural untuk Maruf Amin

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah ulama dan kiai yang menamai dirinya NU Garis Lurus mendeklarasikan dukungan terhadap paslon yang diusung oleh koalisi lima partai ini.

Berlangsung di Surabaya, Minggu (10/1/2019), deklarasi pemenangan ini pun dilakukan dengan menghadirkan sejumlah ulama di Jawa Timur.

Hadir pada kesempatan itu KH. Lutfhi Bashori selaku Imam Besar NU Garis Lurus, KH. Idrus Ramli (Ketua Umum NU Garis Lurus), Ust Abbas Duta Luar Negeri NU Garis Lurus dan beberapa aktivis Pengurus NU Garis Lurus dari beberapa daerah seperti Pasuruan, Malang, jember dan Madura.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved