Berita Jember

Susuri 2 Tempat, Pencarian Guru Jombang yang Tenggelam di Jember Belum Membuahkan Hasil

Upaya pencarian guru asal Jombang yang terseret ombak di Pantai Payangan, Jember, belum membuahkan hasil meski dua tempat telah disusuri

Susuri 2 Tempat, Pencarian Guru Jombang yang Tenggelam di Jember Belum Membuahkan Hasil
surya.co.id/sri wahyunik
Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang ikut serta mencari korban tenggelam di Pantai Payangan Kabupaten Jember, Senin (11/2/2019). 

SURYA.co.id | JEMBER - Tim pencari dan penyelamat di Kabupaten Jember menggelar operasi pencarian survivor di dua lokasi berbeda, Senin (11/2/2019). Kedua lokasi itu ada di Pantai Payangan, Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, serta Sungai Besini dan Pantai Pancer Kecamatan Puger.

Di dua lokasi itu terjadi kecelakaan tenggelamnya orang. Operasi di Pantai Payangan untuk mencari tubuh Ahmad Hasanudin Maskur (25), guru honorer SMKN 3 Jombang dari Pucang Singo, Bandar Kedungmulyo, Jombang yang terseret arus Pantai Payangan, Minggu (10/2/2019).

Sedangkan operasi di Perairan Puger dilakukan untuk mencari tubuh Nahrowi (35) warga Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger. Nahrowi tenggelam di Sungai Besini saat mandi di sungai itu, Sabtu (9/2/2019) siang.

Menurut Komandan Pos TNI AL Jember yang ada di Puger, Sersan Mayor Gatot Hadi S, operasi di dua tempat pada Senin (11/2/2019) belum membuahkan hasil. "Pencarian hari ini masih nihil (belum mendapatkan tubuh kedua survivor). Pencarian akan dilanjutkan besok," ujar Gatot kepada Surya, Senin (11/2/2019) sore.

Operasi hari ini dihentikan pada Senin (11/2/2019) sore. Pencarian itu melibatkan tim pencari dan penyelamat gabungan antara lain dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Basarnas Jember, tim SAR Rimba Laut, TNI AL, juga Satpol Air.

Nur Zakia Ismawati (bercelana pink) dan Yuda Mahadika (bertopi paling kiri), dua guru yang tewas tenggelam di Jember. Sementara, Hasan (duduk bercelana pendek berkaus hitam) hingga kini masih dicari.
Nur Zakia Ismawati (bercelana pink) dan Yuda Mahadika (bertopi paling kiri), dua guru yang tewas tenggelam di Jember. Sementara, Hasan (duduk bercelana pendek berkaus hitam) hingga kini masih dicari. (ist)

Cari Korban Tenggelam di Pantai Payangan Jember, Tim BPBD Kabupaten Jombang Ikut Diturunkan

Orangtua Guru Jombang yang Hilang di Pantai Payangan Jember Berharap Tubuh Sang Anak Ditemukan

Khusus operasi pencarian di Pantai Payangan juga dibantu oleh personel dari BPBD Kabupaten Jombang. Enam personel dari BPBD Jombang tiba di Pantai Payangan, Senin (11/2/2019) siang.

Menurut Koordinator Tim Pepy mengatakan, personel BPBD Jombang turun karena BPBD Jember dan Basarnas Jember melakukan dua operasi dalam waktu bersamaan.

"Operasi pencarian di Puger dan Payangan. Karenanya ibu bupati memerintahkan kami untuk turun. Selain itu juga karena korban yang hilang di Pantai Payangan merupakan warga kami (Jombang)," ujar Pepy kepada Surya.

Seperti diberitakan Surya, Minggu (11/2/2019) terjadi kecelakaan laut di Pantai Payangan. Empat wisatawan terseret arus ombak pantai selatan itu.

Keempatnya adalah Yanik Susanti, Yuda Mahardika, Nur Zakia Ismawati dan Ahmad Hasanudin Masskur. Nyawa Yanik selamat. Sedangkan Zakia dan Yuda bisa diselamatkan namun dalam kondisi meninggal dunia, dan Hasan sampai Senin (11/2/2019) masih dicari.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved