Berita Situbondo

Respons Sekda Situbondo Syaifullah terkait Dugaan Ada Transaksi DBHCT di Ruang Kerjanya

Setelah didesak mahasiswa PMII untuk menyampaikan klarifikasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Syaifullah, akhirnya angkat bicara.

Respons Sekda Situbondo Syaifullah terkait Dugaan Ada Transaksi DBHCT di Ruang Kerjanya
surya.co.id/izi hartono
Sekda Syaifullah saat  memberi penjelasan di hadapan para Mahasiswa PMII Situbondo. 

SURYA.co.id |SITUBONDO - Setelah didesak mahasiswa PMII untuk menyampaikan klarifikasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Syaifullah, akhirnya angkat bicara.

Dalam klarifikasi dugaan adanya traksaksi terkait dana bagi hail cukai tembakau (DBHCT) diruang Sekda, di depan para mahasiswa dan masyarakat umum serta awak media, dengan tegas Syaifullah membantahnya.

Menurut Syafullah, pihaknya tidak pernah memfaailitasi dan mengundang serta membuat perjanjian sebelumnya dengan Kusnin (seorang pejabat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Situbondo). Tetapi dia datang bersama Asisten Suraji bersama Kabag Humas Sugeng bersama orang lain.

"Waktu saya tanya apa kepentingannya dan diberi nasehat - nasehat, karena kita negara hukum mari kita hormati apa yang dilakukan Polres. Kalau itu kerugian negara, seharusnya diserahkan ke negara dan kalau itu kerugian daerah harus dikembalikan ke kas daerah," kata Syaifullah, Sekda Situbondo, Senin (11/2/2019).

Namun, lanjut Syaifullah, waktu itu Kusnin bersikeras karena yang membantu persoalannya seseorang dan dinasehatinya, namun Kusnin tetap ngotot.

Namun karena tidak nyaman, kata Syaifullah, pihaknya meninggalkannya dan menemui tamu yang lain.

"Kalau tidak percaya bisa di-croscek ke Pak Suraji dan Pak Sugeng. Bahkan waktu pamit saya sempat nanyak melalui pesan SMS kok tidak pakai kuwitansi. Ini bentuk saya emannya selaku pimpinan ada uang yang diberikan kepada seseorang dengan nilai yang cukup besar," jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, yang hidup di negara hukum harus menjunjung dan menghormati hukum itu, karena itu proses.

"Korupsi DBHCT sudah jelas ada persidagan yang berjalan," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved