Puluhan Event Wisata Surabaya Siap Sambut Pelancong. Ada Festival Rujak Uleg Juga

Di tahun 2019 ini, aneka acara pariwisata sudah disiapkan Pemkot Surabaya untuk memanjakan para pelancong yang datang berwisata ke Surabaya.

Puluhan Event Wisata Surabaya Siap Sambut Pelancong. Ada Festival Rujak Uleg Juga
surabaya.tribunnews.com/dodo hawe
Penari asal Jerman saat akan membawakan sebuah tarian pada Surabaya Cross Culture 2018 yang digelar di Jl Tunjungan, Surabaya, 15 Juli 2018 lalu 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setidaknya ada 20 juta wisatawan yang setiap tahun datang berwisata ke Kota Surabaya, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, menikmati banyak event menarik yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) maupun pihak swasta di Kota Pahlawan.

Di tahun 2019 ini, aneka acara pariwisata sudah disiapkan Pemkot Surabaya untuk memanjakan para pelancong yang datang berwisata ke Surabaya.

"Tahun ini kami menargetkan ada 27 hingga 28 juta wisatawan bisa datang ke Surabaya. Kami optimistis target itu tercapai, mengingat tahun lalu saja ada 25 juta wisatawan yang datang ke kota kita tercinta ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti, Senin (11/2).

Untuk itu, jajaran agenda pariwisata sudah disiapkan untuk menyambut wisatawan, terutama dengan mengangkat kearifan lokal dan kekhasan Kota Pahlawan.

Yang terdekat, Disbudpar siap menyelenggarakan Festival Rujak Uleg. Wvent tahunan yang selalu menarik wisatawan asing ini akan digelar pada 17 Maret 2019.

Antiek menyebutkan, event yang biasanya dihelat di Kembang Jepun ini digelar sekitaran bulan Mei. Namun ,lantaram tahun ini bulan Mei adalah bulan Ramadhan, maka event bertema kuliner ini dimajukan pada bulan Maret.

"Akan ada 1.600 orang yang nguleg rujak bareng di Festival Rujak Uleg tahun ini. Dan yang bakal heboh juga kita akan memecahkan rekor MURI, nguleg rujak dengan cobek terbesar ukuran 2,5 meter," kata Antiek.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Antiek optimistis festival ini akan meriah dan dihadiri banyak wisatawan lokal maupun negara sahabat.

Acara Festival Rujak Uleg ini akan digelar pukul 08.00 WIB di sepanjang Jl. Kembang Jepun yang kini sedang disiapkan dengan pengecatan rumah-rumah kawasan kota lama.

Parade Budaya dan Bunga

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved