Berita Sidoarjo

Polres Sidoarjo Pamer Tangkapan Narkoba

Polresta Sidoarjo pamer tangkapan narkoba. Semua tersangka dan barang bukti dibeber di halaman Mapolres, Senin (11/2/2019).

Polres Sidoarjo Pamer Tangkapan Narkoba
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Polisi menunjukkan para tersangka dan barang bukti narkoba di halaman Polresta Sidoarjo, Senin (11/2/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Polresta Sidoarjo pamer tangkapan narkoba. Semua tersangka dan barang bukti dibeber di halaman Mapolres, Senin (11/2/2019).

Terhitung ada 99 orang tersangka narkoba yang diamankan dari hasil operasi selama 12 hari. Sementara barang buktinya ada sebanyak 1.084,32 gram sabu-sabu dan 1.809 butir pil koplo.

"Selain itu juga ada 58 handphone yang disita petugas dari para tersangka. Ini merupakan hasil operasi Tumpas Semeru," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Selain narkoba, yang menjadi atensi dalam operasi ini adalah peredaran minuman keras (miras). Hasilnya total 629 botol miras berbagai merek yang disita juga ikut digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo.

"Selain tegas dalam penegakan hukum, upaya preventif juga kami kedepankan dalam pencegahan peredaran narkoba," sambung dia.

Dari sejumlah kasus narkoba yang dibeber itu, paling besar adalah kasus sabu-sabu antaranegara yang sedang ditangani Satreskoba Polresta Sidoarjo.

Yakni sabu 1,1 kilogram yang diselundupkan dari Malaysia melalui bandara Juanda. Dalam pemeriksaan petugas, diketahui bahwa tersangka dalam kasus tersebut bukan kali pertama mengirim sabu ke Indonesia.

Dia adalah Ahmad Zuhari (26), pria asal Medan. Saat diamankan, dia ketahuan menyembunyikan sabu dalam delapan shock breaker motor dalam penerbangan Kuala Lumpur - Surabaya.

"Kami masih terus mendalami kasus tersebut. Beberapa kemungkinan ada, namun masih dalam pengembangan," kata Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto.

Dia enggan berkomentar banyak karena masih melakukan penelusuran. Termasuk mencari kemungkinan jaringan yang ada di Sidoarjo.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved