Berita Surabaya

Khofifah dan Emil Bakal Diarak Naik Jeep dan Kereta Kencana Menuju Gedung Grahadi Surabaya

Khofifah dan Emil Bakal Diarak Naik Jeep dan Kereta Kencana Menuju Gedung Grahadi Surabaya

Khofifah dan Emil Bakal Diarak Naik Jeep dan Kereta Kencana Menuju Gedung Grahadi Surabaya
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Khofifah dan Emil sebelum berangkat ke KPU Jatim untuk mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubenrnur Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024,  Rabu (13/2/2019) di Istana Negara, bakal diarak dan disambut oleh ribuan relawan begitu tiba di Surabaya. 

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bakal diarak naik jeep ke Tugu Pahlawan hingga naik kereta kencana meuju gedung negara Grahadi Surabaya di Jl Gubernur Suryo.

Penyambutan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bakal dilakukan sehari setelah pelantikan, pada Kamis (14/2/2019) siang. Tepatnya setelah Khofifah-Emil anjang sana ke BPK dan juga KPK di Jakarta pasca pelantikan. 

Ribuan relawan bakal menyambut Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dengan  standby di empat titik.  Mulai Juanda,  Masjid Al-Akbar, Tugu Pahlawan dan juga di Gedung Negara Grahadi. 

Trisnadi, tim Khofifah-Emil mengatakan, dari Juanda pasangan kepala daerah itu akan langsung dikawal menuju Masjid Al Akbar Surabaya (MAS).

"Di sana akan ada seribu rebana pelajar Jawa Timur yang menyambut dan ada 99 jeep kuno yang akan mengarak ibu gubernur dan pak wagub ke Tugu Pahlawan," kata Trisnadi, Senin (11/2/2019).

Khofifah dan Emil direncanakan akan diarak ke Tugu Pahlawan menggunakan jeep tersebut.  Dan kemudian disambut 199 tarian remo di Tugu Pahlawan.  Di Tugu Pahlawan Khofifah dan Emil akan menyampaikan pidato kerakyatan

Relawan yang menyambut berasal dari lintas elemen.  Mulai komunitas petani, nelayan,  entrepreneur, buruh,  relawan,  dan banyak lagi. 

"Di Tugu Pahlawan beliau berdua akan menyampaikan pidato kerakyatan," kata Trisnadi. 

Pidato itu akan disaksikan dan diperdengarkan pada ribuan relawan,  simpatisan dan warga Provinsi Jawa Timur yang hadir dalam acara penyambutan. 

Tak sampai di sana penyambutan meriah juga masih akan berlanjut dengan mengarak Khofifah-Emil menuju Gedung Negara Grahadi.

"Dari Tugu Pahlawan,  bu Khofifah dan pak Emil akan diarak ke Grahadi dengan menggunakan kereta Ul Daul Pamekasan. Dan dikawal dengan 99 sepeda kuno, relawan,  millenial, musik patrol, dan juga barongsai," ucapnya. 

Di Grahadi juga masih akan ada acara syukuran dan rangkaian kegiatan untuk penyembutan kepala daerah baru Khofifah Emil. 

Pasangan Khofifah - Emil ditetapkan KPU sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 setelah mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jatim 27 Juni 2018 lalu. 

Dalam Pilgub Jawa Timur 2018, Khofifah-Emil mendapatkan suara sebanyak 10.465.284 suara masyarakat Jawa Timur atau 53.55 persen.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved