Pilpres 2019

Alasan Pendiri Gerindra Membelot Dukung Jokowi, 'Prabowo Tak Bisa Lakukan 5 Tahun ke Depan'

Pendiri Partai Gerindra yang kini menjadi pengurus Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi PR membleot dukung Jokowi-Maruf Amin.

Alasan Pendiri Gerindra Membelot Dukung Jokowi, 'Prabowo Tak Bisa Lakukan 5 Tahun ke Depan'
KOMPAS/PRIYOMBODO
Terdakwa mantan Deputi V Badan Intelijen Negara Muchdi Purwopranjono menjawab pertanyaan jaksa penuntut umum dalam sidang perkara pembunuhan berencana terhadap aktivis hak asasi manusia, Munir, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/11/2006). Dua Alasan Pendiri Gerindra Membelot Dukung Jokowi, 'Prabowo Tak Bisa Lakukan 5 Tahun ke Depan' 

SURYA.co.id - Pendiri Partai Gerindra yang kini menjadi pengurus Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi PR membleot dukung Jokowi-Maruf Amin.

Hal itu tertangkap dalam video kehadiran Muchdi PR saat acara silaturahim antara Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dan purnawirawan TNI/Polri di Jakarta International Expo Kemayoran pada Minggu (10/2/2019).

Pada kesempatan yang sama, sekitar 1.000 perwakilan purnawirawan TNI/Polri juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf.

Muchdi PR merupakan pendiri Gerindra bersama Prabowo Subianto yang kini menjadi Capres menantang Jokowi di Pilpres 2019.

Trenyuh Lihat Guru Nur Khalim Dipersekusi Murid, Hotman Paris Siap Beri Hadiah, Biar Berwibawa

Kronologi Pria Malang Perk*sa Wanita di Pinggir Sungai, Kepergok lalu Dihajar Warga Ramai-ramai

Masjid Atta Halilintar Dibangun di Tanah Hampir 1 Hektar, Yuni Shara dan Young Lex Beri Tanggapan

Detik-detik Kucing Diseret Pakai Motor di Pekalongan yang Viral, Si Perekam Ingin Menegur Tapi Takut

 

Namun, Muchdi PR sempat keluar dari Gerindra dan berganti partai di PPP. Terakhir, ia bernaung di Partai Berkarya milik anak mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto.

Seperti diketahui, Partai Gerindra merupakan pengusung Capres Prabowo-Sandi. Sedangkan Partai Berkarya sebagai partai pendukung capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

Di Partai Berkarya, Muchdi PR menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Ia juga menjabat sebagai Anggota Majelis Tinggi untuk partai berlambang pohon beringin itu.

Muchdi bergabung dengan partai besutan Tommy Soeharto itu sejak Maret 2018. Namun, Muchdi PR memilih mendukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres yang akan digelar pada 17 April 2019 nanti.

Berikut dua alasan yang dikemukakan Muchdi PR sekaligus mantan Deputi V BIN ini untuk mendukung Jokowi-Maruf Amin : 

"Pertama, karena saya melihat Pak Jokowi ini sudah berbuat banyak selama lima tahun ini. Pembangunan yang dirasakan masyarakat Indonesia itu sudah jelas, mulai jalan tol, masalah pelabuhan, masalah airport, masalah industri, dan lain-lain," beber Muchdi dalam sebuah video yang beredar.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved