Berita Jember

12 Hari, Polisi Jember Bekuk 53 Pengedar Narkoba

Polisi membekuk 53 orang tersangka peredaran narkotika dan obat keras berbahaya selama Operasi Tumpas Semeru 2019 mulai 26 Januari sampai 6 Februari.

12 Hari, Polisi Jember Bekuk 53 Pengedar Narkoba
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Polisi merilis sejumlah tersangka pengedar dan pengguna narkoba di Mapolres Jember. 

SURYA.co.id | JEMBER - Polisi membekuk 53 orang tersangka peredaran narkotika dan obat keras berbahaya selama Operasi Tumpas Semeru 2019 mulai 26 Januari sampai 6 Februari.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo merilis hasil penangkapan itu di Mapolres Jember, Senin (11/2/2019).

"Selama Operasi Tumpas Semeru berlangsung mulai 26 Januari sampai 6 Februari, jajaran Polres Jember dan sejumlah Polsek berhasil menangkap 53 orang tersangka," kata Kusworo.

Ke-53 orang tersangka itu terdiri atas 34 orang pengedar obat keras berbahaya (Okerbaya) dan 19 orang pengedar narkotika. Barang bukti yang disita berupa 2 gram sabu-sabu, 2 gram ganja kering, uang tunai Rp 5 juta, dan 1.806 butir pil dextro.

"Pengedarnya ini beragam, ada yang kuli bangunan, pekerja swasta, juga perempuan yang bekerja di sektor entertainment," imbuh Kusworo.

Kusworo menambahkan, ada sejumlah Polsek yang cukup banyak mengungkap peredaran narkoba itu antara lain Polsek Sumbersari, Kaliwates, Jenggah, juga Kalisat. Selanjutnya, kata Kusworo, pihaknya akan terus mendalami keterangan dari masing-masing tersangka untuk mengungkap mata rantai peredaran narkoba di Jember.

"Kami akan terus menyatakan perang pada narkoba," tegas Kusworo.

Polres Sidoarjo Pamer Tangkapan Narkoba

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved