Berita Blitar

Pedagang Loak Pasar Templek Tunggu Kejelasan Relokasi, Begini Kata Disperindag Kota Blitar

Pedagang loak Pasar Templek masih menunggu kejelasan rencana relokasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar

Pedagang Loak Pasar Templek Tunggu Kejelasan Relokasi, Begini Kata Disperindag Kota Blitar
surya/samsul hadi
Para pedagang loak tetap bertahan berjualan di Pasar Templek, Selasa (14/8/2018). Mereka menolak pindah ke tempat relokasi di lahan bekas RPH Kepanjenkidul. 

SURYA.co.id | BLITAR - Pedagang loak Pasar Templek masih menunggu kejelasan rencana relokasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar. Sampai sekarang belum ada sosialisasi soal rencana relokasi pedagang loak ke Pasar Dimoro.

"Sampai sekarang belum ada kabar lagi soal rencana relokasi dari Disperindag. Informasinya rencana relokasi akan dilaksanakan tahun ini (2019)," kata Sumadi, pedagang loak Pasar Templek, Minggu (10/2/2019).

Sumadi mengatakan para pedagang loak sudah menunggu rencana relokasi sejak tahun lalu. Para pedagang setuju kalau direlokasi ke Pasar Dimoro. Tapi, dengan catatan semua pedagang loak di Pasar Templek harus ikut direlokasi ke Pasar Dimoro.

"Kami setuju direlokasi ke Pasar Dimoro, tapi ya itu, semua pedagang loak harus ditampung di sana (Pasar Dimoro)," ujarnya.

Dia meminta Disperindag segera membangunkan kios untuk pedagang loak di Pasar Dimoro. Pedagang sudah menunggu pelaksanaan relokasi.

"Sekarang kami merasa digantung oleh Disperindag. Sampai saat ini belum ada kejelasan soal rencana relokasi," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto mengatakan relokasi pedagang loak Pasar Templek akan dilaksanakan tahun ini.

Dewan sudah menyetujui alokasi anggaran pembangunan kios untuk pedagang loak di Pasar Dimoro. Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan kios pedagang loak sekitar Rp 3 miliar.

"Relokasinya tahun ini. Sekarang masih persiapan dokumen pembangunan kios pedagang loak di Pasar Dimoro. Rencananya lokasi pembangunan kios di sebelah barat Pasar Dimoro," kata Totok.

Kepala Disperindag Kota Blitar, Arianto, mengatakan rencana pembangunan kios untuk pedagang loak di Pasar Dimoro memang akan dilakukan tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved