Berita Bangkalan

Festival Sepakbola Usia Dini Jadi Ajang Pemetaan Potensi Sepakbola Bangkalan Masa Depan

Pemkab Bangkalan mulai memetakan bibit-bibit unggul sepakbola yang mendatang akan menjadi tulang punggung sepakbola di Bangkalan.

Festival Sepakbola Usia Dini Jadi Ajang Pemetaan Potensi Sepakbola Bangkalan Masa Depan
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Para pemain Mitra Bangkalan menyalami Wabup Mohni usai sukses menempati posisi dua klasemen Festival Sepakbola Usia Dini Kelompok Usia 10 di Stadio Gelora Bangkalan, Minggu (10/2/2019) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Gelar Festival Sepakbola Usia Dini Kelompok U-10 dan U-12 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) berakhir, Minggu (10/2/2019). Bocah-bocah Kota Salak itu mampu mengimbangi permainan tim-tim asal Surabaya dan Sidoarjo.

Di Kelompok U-10, Mitra Bangkalan mampu bercokol di urutan kedua klasemen dengan perolehan 31 poin dari 12 pertandingan, 10 menang, 1 seri, dan 1 kalah.

Mitra Bangkalan hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Indonesia Soccer Academy (ISA) Sidoarjo. Dua tim ini berbagi poin di laga terakhir.

Sedangkan Rungkut FC berada di urutan tiga klasemen dengan perolehan 25 poin usai menumbangkan Mandala Putra Jr asal Desa Jaddih Kecamatan Socah, Bangkalan dengan skor 2-0.

Pada Kelompok U-12, Bangkalan Soccer Academy (BSA) yang baru dibentuk setengah tahun lalu, mampu berada di urutan tiga klasemen dengan perolehan 22 poin, 7 menang, 1 seri, dan 1 kalah.

BSA hanya kalah selisih kemasukan gol dari Surabaya FC yang berada di urutan kedua. Sedangkan pemuncak klasemen diraih ISA sidoarjo dengan perolehan 27 poin.

Wakil Bupati Bangkalan Mohni nampak antusias dan merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan tim-tim dari akademi sepakbola Bangkalan.

"Hasil pembinaan beberapa bulan ini sudah nampak melalui perang bintang di laga penutup festival," ungkap Mohni.

Kebanggaan Wabup Mohni bukan retorika semata. Sebanyak 14 anak Bangkalan masuk line up Perang Bintang U-10 dan 18 anak terpilih di line up Perang Bintang U-12.

Tiga pemain Bangkalan dinobatkan sebagai pemain terbaik U-10 (M Suhur Subairi/BSA) dan top scorer U-10 (Ziadh Nabil Fahmi/Mitra Bangkalan) dengan torehan 13 gol, dan kiper terbaik U-12 (Sholihur Rabbani/Sangkah FC bangkalan).

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved