Rumah Politik Jatim

Baru Surat Suara Pemilu DPR RI dan DPRD Provinsi yang Sudah Dikirim ke KPU Kota Blitar

KPU Kota Blitar mendapat kiriman logistik surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2019 dari KPU pusat

Baru Surat Suara Pemilu DPR RI dan DPRD Provinsi yang Sudah Dikirim ke KPU Kota Blitar
surya/samsul hadi
Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono (kiri) saat menerima kiriman surat suara pemilu DPR RI dan pemilu DPR Provinsi. 

SURYA.co.id | BLITAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar mendapat kiriman logistik surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2019 dari KPU pusat. Surat suara yang sudah dikirim baru untuk pemilu DPR RI dan pemilu DPRD provinsi.

"Surat suara yang datang untuk pemilu DPR RI dan pemilu DPRD provinsi. Masing-masing qda 232 boks surat suara yang dikirim ke kami," kata Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono, Minggu (10/2/2019).

Surat suara itu masih disimpan di gudang KPU di Jl Cemara, Kota Blitar. KPU belum menghitung dan menyortir surat suara yang sudah datang. KPU masih menunggu kiriman surat suara lain yang belum datang.

Masih ada tiga jenis surat suara yang belum datang. Yaitu, surat suara pemilu DPD, surat suara pemilu DPRD tingkat kota/kabupaten dan surat suara untuk pemilihan presiden (Pilpres).

"Jumlahnya juga belum kami hitung. Kami menunggu kiriman surat suara lainnya. Setelah itu baru kami sortir dan hitung. Kalau ada kekurangan surat suara kami bisa langsung mengajukan tambahan," ujar Setyo Budiono.

Selain itu, KPU Kota Blitar juga masih menunggu kiriman formulir, gambar daftar calon tetap dan gambar pasangan calon presiden dan wakil presiden. Sejumlah logistik itu dikirim langsung dari KPU pusat.

"Logistik dari pusat yang belum dikirim tinggal itu saja," katanya.

Sebelumnya, KPU Kota Blitar mendapat kiriman sebanyak 2.654 kotak suara model baru dari KPU pusat. Kotak suara baru itu berbahan kardus dan di salah satu sisinya transparan.

KPU Kota Blitar juga sudah mendapat kiriman bilik suara dari KPU pusat.

KPU Kota Blitar juga telah mendapatkan kiriman logistik berupa tinta untuk tanda bagi pemilih setelah mencoblos dari KPU pusat.

KPU Kota Blitar mendapat kiriman tinta dari KPU pusat sebanyak 954 botol.

Sedangkan sejumlah logistik yang harus disediakan sendiri oleh KPU Kota Blitar, yaitu, alat tulis dan kelengkapan lainnya, seperti bolpoin, alat coblos dan alasnya, serta tanda pengenal petugas TPS. KPU Kota Blitar sudah melakukan pengadaan sejumlah logistik itu

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved