Berita Entertainment

Alasan Tim Dokter Polda Jatim Tangguhkan Penahanan Mucikari Prostitusi Online Fitriandi

Tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya memastikan kondisi kesehatan tersangka rostitusi online mucikari F alias Fitriandi.

Alasan Tim Dokter Polda Jatim Tangguhkan Penahanan Mucikari Prostitusi Online Fitriandi
istimewa
Proses penangguhan penahanan terhadap tersangka mucikari F alias Fitriandi (Dua dari kanan) oleh penyidik Polda Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya memastikan kondisi kesehatan tersangka prostitusi online mucikari F alias Fitriandi layak memperoleh penangguhan penahanan.

Kabid Dokkes RS Bhayangkara Polda Jatim, Kombes Pol dr Budi Heryadi menyatakan berdasarkan observasi dokter paru-paru dan dokter kandungan yang bersangkutan saat dirawat beberapa kali sempat mengeluh sesak nafas.

Dari diagnosa dokter kondisi kehamilan yang sudah berusia 7 bulan yang memengaruhi kesehatannya hingga memicu sesak nafas.

"Diharapkan kalau dirawat di rumah itu akan lebih baik karena bersama dengan keluarganya. Mudah-mudahan kondisinya bisa lebih bagus dengan terapi bersama keluarganya seperti itu yang kita harapkan," ungkapnya di Mapolda Jatim, Minggu (10/2/2019).

Budi menjelaskan pihaknya sudah menyarankan saat penangguhan mucikari F tetap rutin melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan.

Walaupun berada di rumah tetap wajib kontrol karena usia kandungan yang bersangkutan sudah memasuki bulan ke-7 dan minimal 1 bulan sekali dan berikutnya di bulan ke-8 .

"Alhamdulillah kemarin diperiksa sama dokter kandungan kondisinya cukup baik," jelasnya.

Ditambahkannya, saat dikonsultasikan bersama dokter paru yang bersangkutan juga sempat mengeluh sakit kepala saat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

Mucikari F dirawat dua kali yaitu dua hari pertama dan terakhir menjelang penangguhan penahanan.

Masih kata Budi, dari rekam media pihaknya membeberkan ibu hamil mempunyai resiko Hipertensi itu terjadi saat mendekati kelahiran.

"Apalagi, yang bersangkutan mengandung anak keenam jadi secara psikologis harus tenang biar tidak menganggu proses kelahirannya," terangnya.

Sampai kapan mucikari F dinyatakan sembuh dan kembali menjalani proses hukum?

Budi memaparkan kemungkinanya mucikari F akan puli setelah melahirkan tiga bulan kedepan.

Waktu satu bulan dipakai saat masa nifas pasca melahirkan sekaligus menyusui si jabang bayi.

"Mudah-mudahan tiga bulan sudah bagus kondisi kesehatannya," pungkasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved