Berita Bisnis

Harian Surya Gelar Bincang Bisnis Bareng HP untuk Dorong Peningkatan Ekspor Produk UKM

Target Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bisa meningkatkan usahanya terutama ke pasar ekspor.

Harian Surya Gelar Bincang Bisnis Bareng HP untuk Dorong Peningkatan Ekspor Produk UKM
surya.co.id/sri handi lestarie
Acara bincang Harian Surya bersama HP Memperkuat Eksistensi UMKM dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di Dyandra Convention Center, Surabaya, Sabtu (9/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Harian Surya bersama Hewlett Packard (HP) menggelar bincang bisnis di Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Dalam kegiatan itu, tema yang diungkapkan adalah target bagaimana Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bisa meningkatkan usahanya terutama ke pasar ekspor.

Taufiq Zuhdi, Direktur Harian Surya, mengatakan, kegiatan yang digelar Harian Surya ini merupakan bentuk nilai lebih dari produk informasi media.

"Harian Surya memang media tapi apa hubungannya dengan UKM. Yaitu untuk mendorong peningkatan UKM melalui media sekaligus fasilitasi pendampingan dan pendorong untuk meningkatkan usahanya," ungkap Taufiq saat memberikan sambutan pembukaan acara yang digelar di Dyandra Convention Center, Surabaya.

P merupakan brand laptop yang saat ini sedang agresif meluncurkan produk yang bisa dimanfaatkan untuk UKM.

Pada Desember 2018 lalu, HP meluncurkan produk baru. Menurut Managing Director HP David Tan, mengatakan bila peluncuran produk terbarunya ini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan di UKM di Indonesia.

"HP ingin menjadi mitra yang memberikan solusi 360 yang disesuaikan dengan kebutuhan UKM, mulai dari kebutuhan perangkat laptop, printer hingga layanan pengalaman bisnis. Semua ini bertujuan untuk memberdayakan pekerja dan bisnis dengan integrasi yang mulus dalam menjalankan pekerjaan, kehidupan pribadi dan waktu senggang," ujar David saat acara peluncuran di Jakarta.

Sementara itu, pelaku UKM dari berbagai daerah tampak hadir dalam kegiatan yang digelar setengah hari tersebut.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved