Berita Bisnis

Dinkop dan Bank UMKM Jatim Siapkan Pendampingan di Era Revolusi Industri 4.0

Langkah yang sudah dilakukan Dinkop dan UKM Jatim untuk mendorong target tersebut adalah dengan memberikan pelatihan

Dinkop dan Bank UMKM Jatim Siapkan Pendampingan di Era Revolusi Industri 4.0
surya.co.id/sri handi lestarie
Acara bincang Harian Surya bersama HP Memperkuat Eksistensi UMKM dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di Dyandra Convention Center, Surabaya, Sabtu (9/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kegiatan Bincang Bisnis Harian Surya yang digelar bersama HP, menghadirkan beberapa narasumber yang terkait Usaha Kecil Menengah (UKM).

Antara lain, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim, Ahmad Basuki, Direktur Pemasaran Bank UMKM Jawa Timur, Bambang Rushadi.

Kemudian founder Surabaya ini Your Hand, Amiranto Adi Wibowo dan tenaga ahli Free Trade Agreement Center, Fernanda Reza Muhammad.

Sedangkan dari HP, dalam seminar bertema "Memperkuat Eksistensi UMKM dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0" di Dyandra Convention Center, Surabaya itu, hadir Marketing Communicator Manager HP Consumer & Commercial Printer Category, Fajar Hariyanto.

Saat menyampaikan materi, Kabid Pemasaran Koperasi dan UKM Jatim, Ahmad Basuki mengatakan, UKM di Jatim memiliki potensi yang besar.

"Dalam jumlah dan dalam pertumbuhannya selalu mengalami peningkatan. Hal ini yang harus didorong untuk bisa bertahan dan mengembangkan usahanya.

"Apalagi dengan memanfaatkan teknologi yang ada, targetnya UKM di Jatim ini bisa mendapatkan pasar yang lebih luas hingga ekspor keluar negeri," ungkap Ahmad Basuki.

Saat ini langkah yang sudah dilakukan Dinkop dan UKM Jatim untuk mendorong target tersebut adalah dengan memberikan pelatihan, ruang pamer dan lainnya.

Sementara dari Bank UMKM, Bambang Rushadi, mengatakan, saat ini banyak produk bank UMKM Jatim yang sudah bisa dipilih pelaku UKM.

"Salah satunya produk kami untuk pembiayaan UKM adalah kredit dengan suku bunga 6 persen. Hal itu bisa dimanfaatkan dengan menyesuaikan peruntukan dan sektor UKM-nya," ungkap Bambang Rushadi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved