Baru Sebagian Logistik Pemilu Diterima KPU Sumenep

Sampai dengan Jumat (8/2/219) logistik pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep baru sebagian diterima.

Baru Sebagian Logistik Pemilu Diterima KPU Sumenep
tribun madura/Ali Hafidz Syahbana
Tenaga pekerja logistik di gudang KPU Sumenep. 

Laporan Wartawan Tribunmadura.com, Ali Hafidz Syahbana

SURYA.co.id | SUMENEP - Sampai dengan Jumat (8/2/219) logistik pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep baru sebagian diterima.

Di antaranya surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI. Tetapi, untuk surat suara DPR RI masih berkurang sekitar 2 ribuan.

"Kalau surat suara pemilu DPD dan Presiden belum kita terima, insyaallah dalam dua hari ini sudah lengkap" kata Ketua KPU Sumenep A. Waris pada Tribunmadura.com.

Dia menyampaikan, penempatan surat suara tersebut di tiga titik yakni gudang KPUD Sumenep, gudang desa Pabian kecamatan Kota Sumenep dan di desa Babbalan, Kecamatan Batuan. 

"Dua gudang itu kami sewa sementara, karena gudang di KPU sendiri itu bocor, jadi tidak bisa dipakai. Dan kami sudah menjaga keamanan surat suara tersebut, karena sudah dijaga oleh satpam dan kepolisian" katanya.

Waris melanjutkan,  logistik lainnya sudah disetting di kantor KPU, seperti pulpen, spidol, tinta, karet pengikat surat suara dan sampul, bantalan, alat coblos.

"Kalau formulirnya belum kami terima," imbuhnya.

Selain itu ada surat suara cadangan yang jumlahnya 1.000 lembar. Ini akan digunakan jika ada kekurangan atau terjadi pemilihan ulang baik DPRD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPD, dan juga pemilihan presiden.

"Digunakan jika ada kekurangan atau terjadi pengulangan nanti" ucapnya.

Diketahu jumlah DPT pemilu 2019 hasil rapat pleno DPT HP-2 sebanyak 873.273 pemilih. Rinciannya 410.927 pemilih laki-lai dan untuk pemilih perempuan sebanyak 462.346.

Sumenep ada 334 Desa/Kelurahan yang tersebar di 27 Kecamatan. Maka kata Waris, mereka akan menyalurkan suaranya do 4.315 TPS.

"Kita menjadwalkan distribusi penyalurannya untuk kepulauan paling lambat 10 hari sebelum pemilihan pemilu, sementara jika di daratan seminghu sebelumnya, hal itu sudah mengacu pada pengalaman sebelumnya" katanya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved