Berita Mojokerto

Wabup Mojokerto Pungkasiadi Resmikan 8 Gedung Sekolah Baru, Pendidikan Karakter Dilakukan Lewat ini

Dalam peresmian gedung baru ini Pungkasiadi didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi, Forkopimda, dan jajaran perangkat daerah.

Wabup Mojokerto Pungkasiadi Resmikan 8 Gedung Sekolah Baru, Pendidikan Karakter Dilakukan Lewat ini
surya.co.id/danendra kusumawardana
Wakil Bupati Pungkasiadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi menanam buah sawo dalam rangkaian peresmian 8 gedung sekolah baru di Mojokerto, Jumat (8/2/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi meresmikan 8 gedung sekolah baru. Sekolah-sekolah itu, antara lain, UPT SDN Mojosari, SDN Canggu, SDN Pacet 2, SMPN 1 Dawarblandong, SMPN 1 Pungging, SMPN 2 Trowulan, SMPN 2 Mojoanyar, SMPN 2 Sooko, dan SMPN 1 Kemlagi.

Dalam peresmian gedung baru ini Pungkasiadi didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi, Forkopimda, dan jajaran perangkat daerah.

Saat sambutan, Pungkasiadi mengatakan, bahwa tugas pemerintah adalah mencukupi sarana dan prasarana sebaik mungkin salah satunya sarana pendidikan. Maka dari itu pihaknya berupaya untuk terus-menerus melakukan perbaikan.

"Sarana dan prasarana masyarakat di Kabupaten Mojokerto harus lengkap dan memadai. Salah satunya di bidang pendidikan. Karena pendidikan adalah pelayanan paling dasar selain kesehatan. Anggaran pendidikan kita targetkan 20 persen,” katanya Jumat (8/2/2019).

Dia menambahkan, pentingnya sarana dan prasana untuk menunjang proses pendidikan telah diatur oleh Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003.

“Sarana dan prasarana pendidikan juga digunankan untuk mempermudah pemahaman siswa tentang materi yang disampaikan. Apabila sarana dan prasana tepat, kegiatan belajar mengajar efektif, berkualitas, serta menyenangkan," imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Zaenal Abidin, menyampaikan program Dinas Pendidikan dalam acara peresmian salah satunya  penerapan pendidikan karakter kepada siswa didik.

“Kita menekankan pentingnya penerapan pendidikan karakter kepada siswa SD dan SMP melalui pelestarian ekosistem. Di mana secara simbolis kita lakukan hari ini melalui pelepasan burung, penanaman pohon berbuah jenis langka di seluruh SD dan SMP Kabupaten Mojokerto, dan pencanangan udeng Majapahit untuk menyambut tamu,” pungkasnya.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved